Pemudik Asal Banten Melahirkan di Kapal Kirana II

img
Misriyanti dan bayinya sedang menjalani perawatan di Posko Kesehatan Pelabuhan Bakauheni. Foto:bob

Harianmomentum.com--Seorang pemudik asal Banten, melahirkan di atas Kapal Kirana II, saat hendak berlabuh di Dermaga III Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 15.45 WIB.

Misriyanti (43 tahun) pemudik yang melahirkan tersebut mengatakan, dia dan suaminya (Dahlan 45 tahun) , tidak menyangka akan melahirkan di atas kapal penyeberangan tersebut..

"Alhamdulillah, kelahirannya berjalan lancar. Saya dan anak sehat. Tidak menyangka kalau akan melahirkan di atas kapal. Bayi saya perempuan berat 2,8 kilogram dan panjang 48 centimeter," tuturnya pada harianmomentum.com, saat mendapat perawatan di Pelabuhan Bakauheni..

Menurut dia, sebelumnya tidak ada tanda-tanda akan melahirkan. Misriyanti, tidak merasa mulas atau pun ada gejala lain, saat menaiki kapal dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

"Sampai perjalanan dari Merak mau ke Bakauheni tiba-tiba perut sakit, tapi saya sudah tahu sepertinya mau melahirkan. Padahal, bidan memprediksi, saya akan melahirkan tanggal 20 bulan ini. Saya dan suami mau ke Belitang, Sumatera Selatan,” terangnya. 

Misriyanti dan suaminya sepakat memberi nama anak yang baru dilahirkan itu,  Dahlia Kirana Putri, mengambil nama kapal yang ditumpangi, Kirana II. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos