NU Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

img
Pelantikan IPNU dan IPPNU Cabang Kota Bandarlampung, di Gedung MUI Provinsi Lampung, Rajabasa, Minggu (15/7)./ist

Harianmomentum.com--Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung mengajak generasi muda khususnya para pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pelajar NU (IPNU) serta Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) dapat bersama melawan dan berperang guna memberantas peredaran narkoba.

Hal itu disampaikan Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung, Prof Dr KH Moh Mukri MAg, yang diwakili oleh Wakil Bendahara NU Mohammad Irfandi Romas SSos, pada acara pelantikan IPNU dan IPPNU Cabang Kota Bandarlampung, di Gedung MUI Provinsi Lampung, Rajabasa, Minggu (15/7).

“Pengguna narkoba didominasi oleh kalangan generasi muda. Untuk itu, NU mengedepankan pencegahan bahaya narkoba pada tingkatan ini secara lebih dini, baik secara langsung maupun tidak langsung,” kata Irfandi.

Salah satu contohnya, Irfandi melanjutkan, dengan melakukan sosialisasi pada tingkat pelajar.

“Narkoba itu sulit diberantas secara mutlak. Namun kita (NU) berupaya melakukan pembinaan dasar bahaya narkoba, salah satunya pengenalan bahaya narkoba ke kalangan pelajar. Sebab, mereka inilah yang dianggap produktif sebagai pengguna,” terang Irfandi yang juga Ketua Relawan Bela Jokowi (Bejo) Lampung itu.

Tak hanya pelajar, ia menambahkan, elemen lainpun akan menjadi tujuan pencegahan dan pemberantasan narkoba seperti PNS TNI maupun Polri.

“Ini menjadi tugas bagi kita semua khususnya para generasi muda NU untuk berperan aktif mengingatkan akan bahaya narkoba. Karena, narkoba sendiri sudah menjadi budaya laten, kapanpun dan dimanapun, pemberantasan dan pencegahan penggunaan narkoba butuh waktu,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan yang dibuka dengan penampilan Hadroh dari Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) Polinela ini, bertujuan untuk melantik kepengurusan baru Pimpinan Cabang IPNU dan IPPNU Kota Bandarlampung Periode 2018 – 2020.

Ketua Cabang IPNU Bandarlampung, Ahmad Mustofa Azhom, mengharapkan kepengurusan yang lebih baik untuk IPNU IPPNU ke depan.

“Semoga ke depan kepengurusan PC IPNU IPPNU Kota Bandarlampung bisa lebih baik, dan menjadi pemberi motivasi bagi para organisasi lain dan bisa lebih menghargai keberagaman untuk kewarganegaraan dan kebangsaan,” harapnya.

Turut hadir, Prof Bujang Rahman, Pembina IPNU IPPNU Cabang Kota Bandarlampung yang kini menjabat Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Lampung, Erzal Syahreza Aswir selaku Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bandarlampung, Pimpinan Pusat IPNU IPPNU, Pimpinan Wilayah IPNU IPPNU Lampung, Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Pringsewu, PC IPNU IPPNU Metro, PC IPNU IPPNU Lampung Selatan, PC IPNU IPPNU Tanggamus, PC IPNU IPPNU Mesuji, PC IPNU IPPNU Pesawaran, serta puluhan pelajar yang ada di Bandarlampung.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos