Seknas Jokowi Lampung Bantu Korban Penggusuran Pasar Griya

img
Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung Siti Noor Laila (kiri) menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban penggusuran di Pasar Griya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Rabu (25/7/2018)./ist

Harianmomentum.com--Sekretariat Nasional (Seknas) Jaringan Organisasi dan Komunitas Warga Negara Indonesia (Jokowi) Lampung memberikan bantuan kepada korban penggusuran Pasar Griya, Kecamatan Sukarame, Kota Bandarlampung, Rabu (25/7).

“Kami tahu berita ini (penggusuran Pasar Griya) dari media. Lalu, kami berkoordinasi dengan LBH Bandarlampung sebagai pendamping warga. Kami tanya kepada LBH apa saja yang dibutuhkan warga,” kata Ketua DPW Seknas Jokowi Lampung Siti Noor Laila di lokasi penggusuran.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan tersebut berupa beras, air mineral, mi instan, dan tenda.

Mantan Ketua Komnas HAM itu mengatakan, pihaknya akan menyurati Wali Kota Bandarlampung Herman HN untuk mencari solusi terbaik. Sebab, terdapat 37 kepala keluarga (KK) yang bertahan di lokasi. Selain itu, ada 24 anak-anak yang masih sekolah.

“Maksud saya, sisi sisi kemanusiaannya diselesaikan. Kemudian, secara manajemen, bagaimana mereka bisa mendapatkan atau bekerja kembali. Jadi, jangan sampai hak ekonominya diabaikan oleh pemerintah,” ujarnya.

Pemkot Bandarlampung kembali menggusur Pasar Griya, kemarin. Situasi tak terkendali karena warga bersama para aktivis menghalangi penggusuran.

Sejumlah ibu yang memiliki balita dan anak-anak berlindung di musala setempat. Raut wajah mereka terlihat tegang. Beberapa balita menangis histeris digendongan sang ibu.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos