KPK Dikabarkan Tangkap Bupati Lamsel

img
ilustrasi

Harianmomentum.com-- Komisi Pemberantasan Korupsi kembali melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Provinsi Lampung.


Setelah berhasil menangkap Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa beberapa waktu lalu, kini giliran Bupati Lampung Selatan (Lamsel) ZH yang menjadi target sasaran.


Berdasarkan informasi yang masuk ke redaksi harianmomentum.com, satuan tugas (Satgas) KPK menangkap ZH, Jumat (27/7/18), sekitar pukul 01.30 WIB.


Informasi yang beredar, selain Bupati ZH, KPK turut mengamankan empat orang lainnya. Dua diantaranya pejabat eselon II di Pemkab Lamsel berinisial AA dan TA. Dua lainnya; seorang pengusaha berinisial GM dan Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung berinisial ABN.


“Sekitar pukul 01.30 WIB tadi dibawa masuk ke Polda. Ada dua kadis yang ikut diamankan. Kalaui tidak salah Kadis PU dan Kadis Pendidikan,” ujar sumber di Mapolda Lampung.


Dia mengatakan, penangkapan itu diduga kuat berkaitan dengan kasus suap proyek APBD di Lamsel.


”Belum jelas, tapi infonya soal suap proyek APBD. Sekarang masih diperiksa pada salah satu ruangan di Polda,” terangnya.


Sementara, Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan bahwa KPK memang sedang ada kegiatan di Lampung. Namun dirinya tidak menyebutkan secara detail kegiatan yang dimaksud.


”Benar, ada kegiatan di Lampung,” singkat Febri. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos