Kalahkan Hongkong, Timnas U 23 akan hadapi UEA

img
Pemain Timnas U-23 Indonesia Irfan Jaya (nomor 18) merayakan golnya bersama rekan satu tim saat berlaga melawan Hongkong di ajang Asiang Games 2018. Foto: Google.

Harianmomentum.com-- Tim Nasional Indonesia usia 23 tahun (U-23) berhasil menaklukkan Hongkong dengan skor 3-1 dalam penyisihan Grup A, Asian Games 2018, Senin (20/8) malam.

Pada babak pertama, Indonesia sempat tertinggal dari Hongkong yang mencetak gol di menit ke 38 Hok Ming Lau. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, skuad asuhan Luis Milla itu berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 46. Irfan Jaya sukses membobol gawang lawan setelah menerima umpan terobosan Stefano Lilipaly.

Indonesia pun mampu membalikkan kedudukan pada menit 85. Melalui, gol Stefano Lilipaly, Indonesia mampu unggul dari Hongkong.

Tidak berselang lama, Indonesia kembali memperlebar jarak dari Hongkong. Gol Hanif Syahbandi membuat Indonesia unggul 3-1 dari Hongkong. 

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A Asian Games 2018. Indonesia mengoleksi sembilan poin dari tiga kali menang dan satu kali kalah.

Indonesia dijadwalkan akan melawan Uni Emirat Arab dari Grup C pada babak 16 besar pada 24 Agustus mendatang. Peluang Indonesia untuk lolos ke babak empat besar cukup besar.

Alasanny, Uni Emirat Arab pada penyisihan grup tidak terlalu mendominasi. Uni Emirat Arab berada di urutan ketiga di bawah China dan Suriah dengan tiga poin. 

***Klasmen Medali

Korea berasil merebut kembali posisinya pada urutan ketiga.

Setelah Senin (20/8/2018) siang digeser Indonesia, Korea kembali menempati tiga besar setelah perolehan medali emas menyamai Indonesia.

Hal tersebut tampak dari laman resmi www.asiangames2018.id yang diupdate pada Senin (20/8/2018) pukul 23.37 WIB

China semakin mengukuhkan posisinya pada urutan pertama dengan mengantongi 35 medali, dengan rincian 15 emas, 11 perak, dan 9 perunggu.

Sementara Jepang juga masih bertahan di posisi kedua dengan mengantongi 29 medali.

Jepang berhasil memboyong 8 emas, 11 perak, dan 10 perunggu.

Sementara Korea, kini mengantongi 21 medali, dengan rincian 4 emas, 8 perak, dan 9 perunggu.

Indonesia belum lagi menambah medali emas, namun medali yang didapat bertambah, dari sebelumnya 6 menjadi 8.

Hingga update tersebut, Indonesia berhasil memperoleh 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu. (adw/ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos