Sepuluh Atlet Bisbol Lampung Masuk Tim Inti Asian Games 2018

img
Penampilan atlet bisbol Lampung pada salah satu even olahraga nasional. Foto: man

Harianmomentum.com--Tim Bisbol Lampung menjadi penyumbang atlet terbanyak dalam skuad merah putih, yang akan berlaga di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Lampung menyumbangkan sepuluh atlet dan satu yang tergabung dalam tim nasional Indonesia.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Margono Tarmudji mengatakan, dari 18 atlet tim nasional bisbol Indonesia, sepuluh di antaranya berasal dari Lampung. Sisanya berasal dari beberapa provinsi antara lain: DKI Jakarta dan Jawa Barat .

"Ini suatu kebanggan insan olahraga Lampung terutama bisbol. Sepuluh atlet dan satu  pelatih kita, masuk dalam skuad tim nasional. Bukan hanya bisbol, satu atlet sofbol putra kita juga, masuk tim nasional pada Asian Games 2018," kata Margiono pada kontributor harianmomentum.com, Selasa (21/08/2018).

Menurut dia, para atlet bisbol Lampung tersebut masuk skuad inti tim nasional yang akan bertanding di Lapangan Baseball Gelora Bung Karno, mulai  26 Agustus sampai 1 September. Peluang tim bisbol Indonesia untuk meraih medali  pada ajang Asian Games 2018 cukup terbuka.

Terpisah, Wakil Ketua I Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Lampung Hannibal mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan mendoakan agar perjuangkan atlet-atlet Indonesia di ajang Asean Games 2018, membuahkan prestasi membanggakan.   

“Kita harus memberikan dukungan dan doa kepada para atlet kita yang berlaga di Asian Games. Meski kita tidak bisa hadir langsung ke sana, tetapi dukungan dan doa dari masyarakat Lampung akan sampai kepada mereka. Prestasi mereka adalah kebanggaan kita masyarakat Indonesia, terutama di Lampung,” kata Hanibal. (man/red) 

Berikut daftar atlet dan pelatih bisbol  asal Lampung yang tergabung dalam skuad tim nasional di ajang Asean Games 2018:

1.  Hakeem Rahniady PA Yatim.

2.  Rizki Ramadhan. 

3.  Andika Arlistianto. 

4.  Chindy Patria Yudharna.

5.  Ramon Setiyono. 

6.  Bachtiar Sanjaya. 

7.  All Luthvy Jhonata. 

8.  Muharom. 

9.  Ranjani. 

10. Lukman Kurniawan Ramdhoni, 

11. Rully Nugroho Parmanto (Pelatih).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos