Pesan Suntana, Teruskan Tausiah Usai Dzuhur

img
Irjen Suntana saat sambutan dalam acara pisah sambut Kapolda Lampung. Foto. Acw.

Harianmomentum.com--Selama hampir delapan bulan Irjen  Suntana menjabat Kapolda Lampung, banyak kegiatan baru yang terselenggara di mapolda setempat. 

Khususnya kegiatan di bidang keagamaan. Salah satunya, tausiah rutin usai solat dzuhur di Masjid Al-Ikhlas, Kompleks Mapolda Lampung.

Yang menarik, Suntana memerintahkan agar tausiah rutin itu dilakukan oleh para anggota polda setempat. 

Selama hampir delapan bulan Suntana menjabat, sudah puluhan angggota Polda Lampung yang secara bergantian menyampaikan tausiah di hadapan jemaah sholat dzuhur yang didominasi anggota kepolisian.

Sebelum Suntana menuju Jakarta untuk bertugas sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri, Selasa (21/8/18), ia berpesan agar kebiasaan tersebut tidak hilang selepas kepergiannya.

"Lanjutkanlah kegiatan-kegiatan yang bernilai baik yang selama ini rutin kita lakukan, salah satunya tausiah selepas solat dzuhur," kata Suntana dalam acara pisah sambut Kapolda Lampung.

Menurut Suntana, seorang muslim berkewajiban untuk menyampaikan kebaikan kepada para saudaranya. "Sampaikanlah kebaikan walau satu ayat," ujarnya.

Selama Suntana menjabat Kapolda Lampung juga, dia kerap mengundang beberapa penceramah kondang untuk mengisi acara zikir dan doa di halaman apel Mapolda Lampung, seperti Abdullah Gymnastiar yang akrab disapa Aa Gym, Arifin Ilham, Ahmad Al Habsyi dan beberapa penceramah kondang lainnya. 

Suntana juga kerap kali mengundang para santri dan anak anak yatim di beberapa acara polda setempat. (acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos