Pangdam Sriwijya Lepas Prajurit TNI ke Perbatasan Indonesia

img
Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan melepas pasukan penjagaan perbatasan NKRI./Agung CW

Harianmomentum.com--Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya, Mayjend TNI Irwan memimpin apel keberangkatan 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 143/ Tri Wira Eka Jaya (TWEJ) Natar, Lampung Selatan, Senin 27 Agustus 2018.

Para prajurit di bawah naungan Korem/043 Gatam (Lampung) itu tergabung dalam Satuan Petugas (Satgas) Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG).

Prajurit diberangkatkan melalui Dermaga II Pelabuhan Panjang dengan menggunakan Kapal Perang Rebuplik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593.

Mayjend TNI Irwan mengatakan, Prajurit Satgas Yonif 143/ TWEJ akan bertugas selama sembilan bulan di daerah operasi perbatasan Papua. 

"Mereka bertugas menjaga perbatasan selama sembilan bulan, menggantikan Yonif 323 Kostrad Raider yang telah lebih dulu bertugas," kata Pangdam.

Menurut jendral bintang dua itu, para prajurit akan menempuh perjalanan laut selama sepekan.

"Dalam perjalanan itu sekitar satu minggu sampai paling lama 10 hari, karena mereka akan mampir di Semarang, Surabaya dan Makasar," jelasnya. 

Kepada prajurit yang bertugas, ia berpesan agar selalu menjaga nama baik satuan dan menjaga etika di daerah operasi perbatasan RI. 

"Saya berharap kepada Satgas Yonif 143 TWEJ bisa melaksanakan tugas dengan baik, mengikuti aturan-aturan dan menghormati penugasan di wilayah perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini," harapnya.(acw)









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos