Mukhlis Basri Diminta Perjuangkan Nasib Petani Kopi

img
Mukhlis Basri swafoto bersama masyarakat di Provinsi Lampung./ist

Harianmomentum.com--Pencalonan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung Mukhlis Basri mendapatkan respon positif dari kalangan masyarakat. Salah satunya dari kalangan petani kopi di Kabupaten Lampung Barat.

"Kami senang dengar Pak Mukhlis mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI. Saya harap Pak Mukhlis tetap konsiten memberi perhatian dan memperjuangkan nasib petani kopi yang selama ini masih butuh banyak perhatian pemerintah," kata Ahmad, petani kopi di Kecamatan Batubrak, Rabu (12/9/2018).

Menurut Ahmad, sosok Mukhlis Basri selama menjadi Bupati Lampung  Barat dikenal cukup dekat dan memperhatikan petani. "Pak Mukhlis orangnya perhatian dengan petani, bahkan dengan bangga mengaku sebagai anak petani, dia juga telah banyak membantu petani, jadi tidak berlebihan jika kami mendukung beliau menjadi DPR," ujar Ahmad.

Sumaini, petani lainya di Batubrak, berharap Mukhlis mampu menjadi jembatan bagi petani terhadap pemerintah dalam menyampaikan aspirasi dan keluhan petani.

"Senang dengar kabar Pak Mukhlis mau nyalon DPR, semoga terpilih, supaya bisa jadi tempat menyampaikan harapan biar petani diperhatikan," kata dia. 

Menanggapi hal itu, Politisi PDIP Lampung Mukhlis Basri menyatakan kesiapannya untuk maju dan ikut aktif membangun Provinsi Lampung.

"Sudah waktunya membangun Lampung. Saya yakin dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta provinsi ini," katanya. Dia juga optimistis dapat melenggang ke senayan dengan adanya dukungan dari masyarakat, terutama para petani di Lampung.

"Komitmen saya jelas, trisakti Bung Karno yakni berdikari dalam politik, bidang ekonomi serta berkepribadian budaya," katanya. Di bidang ekonomi, khususnya peningkatan kesejahteraan masyarakat harus terus menjadi prioritas utama sehingga dapat menunjang percepatan pembangunan di Provinsi Lampung.

Diketahui, Bupati Lampung Barat dua periode (2007-2017) Mukhlis Basri mendaftar sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2024 yang maju di dapil Lampung 1 melalui PDI Perjuangan pada Pemilu legislatif 2019.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment