Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use and Restoration (FOLUR) ke PTPN I Regional 3

img
Tim Deputy National Project Director Folur melaksanakan kunjungan kerja ke PT Perkebunan Nusantara I Regional 3 yang bertempat di Kampoeng Kopi Banaran dalam rangka Benchmarking Pengembangan Kopi pada Kamis, 25 April 2024.

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur melaksanakan kunjungan kerja ke PT Perkebunan Nusantara I Regional 3 yang bertempat di Kampoeng Kopi Banaran dalam rangka Benchmarking Pengembangan Kopi pada Kamis, 25 April 2024.

Kunjungan tersebut merupakan proyek hibah dari Global Environment Facility (GEF) yang berjudul “Memperkuat keberlanjutan dalam sistem komoditas pangan, restorasi lahan, dan tata penggunaan lahan melalui pengelolaan lanskap terpadu untuk berbagai manfaat lingkungan di Indonesia,” atau lebih dikenal dengan Proyek FOLUR (Food Systems, Land Use, and Restoration).

Proyek FOLUR ini bertujuan untuk memastikan rantai nilai kopi dan 3 komoditas lain secara berkelanjutan melalui penerapan pendekatan penggunaan lahan komprehensif yang menghubungkan konservasi, restorasi, dan produksi keanekaragaman hayati dalam skala besar. Lokasi intervensi Proyek FOLUR untuk komoditas kopi adalah di Kab. Aceh Tengah, Provinsi Aceh, dan Kab. Mandaling Natal, Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu, Widya Banu Aji selaku Manager Kebun Getas PT Perkebunan Nusantara I Regional 3 turut menyampaikan akan terus berupaya melakukan pengembangan budidaya kopi yang baik serta menjadikan kopi sebagai komoditas unggulan yang menguntungkan.

Benchmarking Pengembangan Kopi diharapkan dapat mendorong produksi dan produktivitas kopi kemudian memberikan kualitas terbaik sehingga memberikan nilai tambah yang signifikan.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos