Gubernur: Masjid Kejati Bagai Telur Mata Sapi

img
Jaksa Agung M.Prasetyo didampingi Gubernur M.Ridho Ficardo dan Walikota Herman HN meresmikan masjid Ar-Ridla, di komplek Kejati, Rabu.

Harianmomentum.com-- Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyebut pembangunan masjid Ar-Ridla di komplek Kejaksaan Tinggi (Kejati) setempat, bagaikan telur mata sapi. Kok bisa?

 

Meski sebagian besar dana pembangunan masjid yang terletak di Kelurahan Talang, Telukbetung Selatan (TbS) itu merupakan sumbangan dari Walikota Bandarlampung, Herman HN. Tetapi namanya memakai nama gubernur.

 

“Ayam yang susah payah bertelur, sapi yang dapat nama. Sama juga dengan masjid ini. Walikota yang menyumbang tapi saya yang dapat nama. Karena nama masjidnya Ar Ridho,” canda gubernur dalam sambutannya, Rabu (19/9/18).

 

Sontak, candaan Ridho itu membuat para udangan tertawa mendengarkannya. Bahkan, Walikota Herman HN yang duduk dibarisan kursi depan juga ikut tersenyum dibuatnya.

 

Diketahui, acara seremonial peresmian tempat ibadah itu dilakukan langsung oleh Jaksa Agung RI M Prasetyo, orang nomor satu dijajaran korps Adhiyaksa.

 

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Susilo Yustinus mengatakan, Masjid Ar-Ridla dibangun atas bantuan dari Pemerintah Kota Bandarlampung. 

 

”Alhamdullilah, Masjid Al-Ridho telah rampung dan dapat digunakan keluarga besar Adhiyaksa Kejati Lampung. Terima kasih Pemkot Bandarlampung,” ujar Susilo.

 

Diketahui, acara seremoni peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Jaksa Agung RI Muhammad Prasetyo, di lingkungan kompleks Kejati Lampung, tepatnya di Jalan Wolter Mongonsidi No. 26 Kelurahan Talang, Telukbetung Selatan (TbS) Kota Bandarlampung, Rabu (19/8).


Selain gubernur, turut hadir wakilnya Bachtiar Basri, Walikota Bandarlampung Herman HN, dan Wakapolda Brigjen Angesta Romano Yoyol. (ira/ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos