MTQ Korpri, Kecamatan Pringsewu Juara Umum

img
Sekadakab Pringsewu Budiman menyerahkan piala juara umum MTQ KORPRI Ke-IV kepada Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan.

Harianmomentum.com--Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Korpri Kabupaten Pringsewu tahun 2018 yang berlangsung di pendopo kabupaten setempat sejak Selasa 18 September 2018, ditutup.

Even tahunan teresebut secara resmi ditutup Sekertaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman, Kamis (20/09/2018).

Sekretaris Korpri Kabupaten Pringsewu Rudito dalam laporanya mengatakan, MTQ IV Korpri setempat diikuiti 187 qori dan qoriah perwakilan kecamatan dan organisasi perangkat daerah.

"MTQ ini mempertandingkan tiga cabang: tilawah, tahfizd dan tartil dengan 17 orang dewan hakim dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Pringsewu," kata Rudito.

Dia melanjutkan dari hasil penilian yang dilakukan dewan hakim, para kalifah utusan Kantor Kecamatan Pringsewu meraih juara umum. Juara kedua diraih para kafilah Kecamatan Pardasuka. Peringkat ketiga ditempat para kafilah Kecamatan Adiluwih.

Selanjutnya: peringkat keempat Kantor Pekon Tulungagung Kecamatan Gadingrejo, peringkat kelima Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka, keenam Kecamatan Sukoharjo, ketujuh Pekon Sukamulya. Peringkat kedelapan  Pekon Wates Timur, kesembilan Pekon Kamilin dan  peringkat sepuluh Pekon Banyumas.

Sekdakab Pringsewu Budiman dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para juara dan berharap para pemenang tidak terlampau larut dalam kegembiraan.

"Bagi yang belum berhasil meraih juara, jangan patah semangat tetapi justru menjadikan ketidakberhasilan tersebut sebagai pemacu untuk lebih giat lagi dalam berlatih," kata Sekdakab.

Sekdakab menerangkan, penyelenggaraan MTQ tersebut tidak semata bertujuan merebut gelar juara. Lebih dari itu adalah menanamkan nilai-nilai ajaran Al Quran dalam implementasi pelaksanaan tugas sebagai aparatur sipil negara. (lis)









Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos