Di Lampung Utara, Jabatan Dua Kepala OPD Segera Terisi

img
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Lampung Utara Iwan Setiawan.

Harianmomentum-- Kekosongan dua posisi jabatan definitif kepala organisasi perangkata daerah (OPD) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), dalam waktu dekat akan segera terisi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKP-SDM) Lampura Iwan Setiawan, mengatakan saat ini telah terpilih enam nama atau masing-masing tiga nama untuk mengisisi dua posisi kepala OPD yang kosong: Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah (BPP- RD).

“Dari  hasil tahapan seleksi lelang jabatan, sudah didapat tiga nama untuk masing-masing OPD. Mereka itu nanti yang akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya hingga ditetapakan sebagai kepala OPD," kata Iwan pada harianmomentum.com melalui telepon, Kamis (18/5).

Dia menerangkan, penilian seleksi lelang jabatan tersebut dilakukan secara objektif sesuai aturan yang berlaku. 

“Penilaian dilakukan secar objektif sesuai Undangg-undang Nomor 5 Tahun 2015. Tiga nama yang dipilih itu berdasarkan rengking penilaian 1, 2 dan 3 dari masing-masing jabatan OPD yang dilelang,” terangnya.

Ke-enam nama itu: Mekael Saragih, Rudi Ehwan dan Syarifuddin untuk calon Kepala BPP-RD. Sedangkan tiga nama untuk calon Kepala Dinas Perdagangan: Mirza Sofian, Wan Hendri dan Zulkarnaen.

Iwan menjelaskan, nama-nama tersebut akan dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta untuk dikonsultasikan. Hasil konsultasi tersebut, selanjutnya direkomendasikan oleh KASN ke pejabat pembina kepegawaian di daerah setempat (bupati).

“Saat ini sedang kita kosultasikan ke KASN. Hasilnya, direkomendasikan oleh KASN kepada bupatik melalui panitia seleksi. Nanti bupati yang akan menetapkan siapa yang terpilih untuk mengisi posisi kepala jabatan OPD yang dilelang,“ jelasnya.    

Terkait waktu penetapan kepala OPD hasil seleksi itu, menerut dia akan dilakukan dalam waktu dekat. 

 

“Kalau penetapan dalam waktu dekat ini, hanya untuk pelantikan kepala BPP-RD yang kemungkingan baru bisa dilakukan bulan Agustus mendatang, menungu kepala BPP- RD yang lama (Asmidi) pensiun, “ ungkapnya. (ysn)  













Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos