Fit Proper Test di PDIP, Arinal Tegas Lanjutkan 33 Janji Kerja

img
Arinal menyerahkan langsung berkas pendaftaran ke ketua Tim Penjaringan Watoni Nurdin.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon gubernur ke DPD PDI Perjuangan Lampung, Dr. (HC) Ir. Arinal Djunaidi langsung mengikuti fit and proper test di Kantor DPD PDIP Perjuangan Lampung, Minggu (19/5/2024) siang.

Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi diterima Ketua Tim Penjaringan Cagub-Cawagub PDIP Watoni Nurdin, Sekretaris Aprilianti, tim penjaringan Donal Haris Sihotang, Cik Raden dan tim lainnya.

Petahana gubernur Lampung itu didampingi Sekretaris DPD Golkar Ismet Roni, Caleg DPR RI terpilih Aprozi Alam, pengurus DPD Partai Golkar Lampung Supriyadi Hamzah, I Made Bagiasa, Supriyadi Alfian, para Ketua-ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota.

Arinal Djunaidi dan rombongan diterima di ruang rapat DPD PDIP Lampung yang kemudian dilanjutkan penyerahan berkas pendaftaran di ruang khusus. Arinal menyerahkan langsung berkas pendaftaran ke ketua Tim Penjaringan Watoni Nurdin.

Usai penyerahan berkas pendaftaran, Arinal mengikuti fit and propertest dengan tim penjaringan PDIP. Dalam fit and proper test ini panitia hanya berhadapan dengan Cagub Arinal Djunaidi.

Arinal Djunaidi menyebut ingin merajut kebersamaan dengan PDIP dan parpol lainnya serta semua elemen masyarakat dalam membangun Provinsi Lampung dimasa yang akan datang.

"Tadi saya mengembalikan berkas dan fit and proper test, tadi cukup banyak pertanyaan yang diajukan sekaligus berdiskusi," kata Arinal.

Arinal mengaku ditanyai soal visi dan misinya maju dalam Pilgub Lampung 2024. Dia menegaskan akan melanjutkan 33 janji kerja dirinya saat terpilih pada tahun 2018.

"Tapi di periode kedua ini akan ada penyesuaian," kata Ketua Golkar Lampung ini.

Selain pembahasan visi misi, Arinal Djunaidi juga ditanya oleh Tim Penjaringan PDIP Lampung mengenai sosok calon wakil gubernur pilihannya. Tetapi, Arinal enggan memberikan jawabannya kepada awak media.

"Hari ini pendaftaran saya, soal wakil gubernur itu nanti. Tadi sudah dibahas juga dengan PDIP, jawabannya sama," kata Arinal.

Ketua Tim Penjaringan PDIP Lampung, Watoni Nurdin menyampaikan salam dari Ketua dan Sekretaris DPD PDIP Lampung Sudin dan Sutono.

Watoni juga anggota DPRD Lampung ini menyambut baik kehadiran Arinal Djunaidi dan rombongan ke PDIP Lampung. Mendaftarnya Arinal ke PDIP lanjut Watoni, menunjukkan bahwa Arinal Djunaidi percaya dengan PDIP.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos