Proyek Drainase di Purwajaya Diduga Asal Jadi

img
Drainase di lapangan sepak bola Purwajaya. Foto. Rhm.

Harianmomentum.com--Proyek pembangunan drainase yang terletak di Kampung Purwajaya Kecamatan Banjarmargo, Kabuapten Tulangbawang, sepanjang 350 meter diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Mendapt laporan itu, Ketua Komisi III DPRD Tulangbawang Kasimin berjanji akan turun ke lapangan untuk meninjau lokasi pekerjaan drainase itu.

"Nanti kami panggil anggota komisi tiga, terutama anggota dari daerah pemilihan dua. Nanti kami lihat dan cek langsung ke lokasi. Apakah pengerjaan ini dilakukan penunjukan langsung (PL) atau lelang Kami akan tanyakan juga kepada Dinas terkait," ungkap Kasimin saat dihubungi via ponsel, Ahad, 30 September 2018.

Selain itu, dia akan menyampaikan dalam rapat terlebih dahulu dengan anggota komisi III. Apa yang diungkap media tentang proyek yang diduga tidak sesuai spesifkasi, harus diperhatikan sebagai kontrol pelaksanaan pembangunan.

Terkait proyek drainase yang berada di Lapangan Sepak Bola Kampung Purwajaya ini, menuru tdia, tidak mungkin memakai anggaran APBD perubahan. Karena APBD perubahan belum disahkan masih dalam tahap pembahasan. 

"Jika memang nanti kami cek lokasi dan terbukti ada penyimpangan dalam proses pekerjaannya, akan kami panggil Dinas Pekerjaan Umum dan pihak ke tiga yakni kontraktor," terangnya.

Salah satu pekrja proyek drainase yang bernama Sahrodi, mengatakan bahwa pembangunan ini berasal dari Dinas PU Tulangbawang. Panjang proyek drainase ini 350 meter serta kedalaman 60 cm, lebar 40 cm dan diameter atas 20_25 cm.

Pembangunan proyek drainase itu menelan anggaran senilai Rp198,5 juta,  dilaksanakan oleh CV. Mekar. Dengan masa pengerjaan 90 hari. (rhm)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos