Polisi Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari

img
Apel Operasi Zebra di Polres Tanggamus. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Polres Tanggamus menggelar apel pasukan untuk melakukan Operasi Zebra Krakatau 2018 selama 14 hari, mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018. 

Hujan deras pada Selasa (30/10/18), membuat apel tidak digelar di lapangan, tetapi di Aula Parama Satwika Mapolres Tanggamus. Dihadiri Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Dandim 0424 Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Pj. Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Kasat Pol PP Yumin BA serta perwakilan Pemkab Pringsewu.

Pemimpin apel Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, melakukan penyempatan pita tanda operasi terhadap perwakilan TNI, Polri dan, Satpol PP.

Menurut Kapolres, menyelesaikan masalah lalu lintas, diperlukan berbagai upaya sebagai tanggung jawab pemerintah mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.

"Guna mengatasi permasalahan lalu lintas, perlu memberdayakan seluruh stakeholder sehingga dapat melakukan langkah yang menyeluruh dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas," kata Made Rasma membacakan amanat Kakorlantas Polri.

Oleh sebab itu, diperlukan koordinasi bersama antar instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas, sehingga tercipta keterpaduan langkah yang dapat menunjang pelaksanaan tugas.

Ditambahkan Kapolres, ada beberapa prioritas pelanggaran yang menjadi sasaran Operasi Zebra Krakatau 2018 karena berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Antara lain pengemudi menggunakan Handphone, pengemudi melawan arus, pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu, pengemudi di bawah umur, pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba atau mabuk dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan, tandasnya.

Usai pelaksanaan gelar pasukan, Kapolres juga melanjutkan kegiatan memimpin Latihan Pra Operasi (Latrpa Ops) Zebra di Aula Wirasatya, kesempatan itu Kapolres berpesan agar personil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,(glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos