PPP Tanggamus Buka Penjaringan Pilkada 2018

img
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tanggamus membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati daerah setempat.

 

"Ketua dan sekretaris penjaringan berdasarkan hasil rapat pleno menunjuk Baharen dan Irsi Jaya," ujar Ketua DPC PPP Tanggamus Jukman Efendi, Seni (29/5).

 

Menurut dia, pengambilan formulir dimulai 1 Juni hingga 7 Juni 2017 di kantor DPC PPP Tanggamus Jalan Raya Sukabumi Kecamatan Talangpadang dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dan pengembalian berkas 8 Juni hingga 10 Juni mendatang.

 

"Pembukaan penjaringan oleh PPP dilakukan serentak secara nasional, hal itu merujuk dari rapat pimpinan nasional (rakernas) di Jakarta beberapa waktu lalu," ujarnya.

 

Ia melanjutkan, pembukaan pendaftaran serentak berdasarkan hasil Rakernas jadi bukan karena menunggu parpol lain membuka penjaringan.

 

"Calon harus hadir tanpa berwakil saat pengambilan dan pengembalian formulir," terangnya.

 

Jukman menerangkan, bahwa untuk kriteria yang bakal diusung oleh PPP adalah sosok yang mampu dan berkompeten dalam memimpin Tanggamus ke depan. 

 

"PPP sudah mengincar nama-nama non kader yang bakal diusung menjadi calon bupati dan calon wakil bupati," kata dia.

 

Sebelum melakukan penjaringan, Jukman menambahkan, internal DPC PPP juga sudah menggodok empat nama untuk dimajukan sebagai calon bupati dan wakil bupati, yakni Samsul Hadi, Dewi Handajani, Fauzan Syai'e dan Darussalam.

 

"Dari empat nama itu nantinya mengerucut menjadi dua calon untuk selanjutnya mendapatkan rekomendasi," kata dia.

 

PPP lanjut Jukman, juga menyadari jika tidak bisa mengusung calon tanpa berkoalisi dengan parpol lain. 

 

Untuk itu, beberapa parpol sudah dijajaki dengan komunikasi instensif seperti dengan Partai Gerindra, Demokrat dan PAN.

 

"PPP memiliki empat kursi di parlemen artinya butuh lima kursi lagi untuk dapat mengusung calon, target PPP adalah kader internalnya bisa ditempatkan sebagai calon wakil bupati," pungkasnya.(zim) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos