Pemadaman Listrik Ganggu Tes SKB CPNS di Bandarlampung

img
Peserta tes CPNS tahun 2018 untuk Pemkot Bandarlampung./ira

Harianmomentum.com--Pemadaman listrik sempat mengganggu jalannya tes seleksi kompetensi bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kota Bandarlampung.

Pelaksanaan tes di kompleks PKOR Wayhalim Bandarlampung, Sabtu (8/12) sempat mengalami hambatan karena faktor listrik selama kurang lebih tiga jam.

Listrik padam terjadi di Hall C yang membuat lokasi tes peserta di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung. Hal itu mengakibatkan tertundanya pelaksanaan CAT SKB hingga tiga jam.

Kepala Kantor Regional (Kanreg) V BKN RI Istati Atidah mengatakan, tertundanya pelaksanaan SKB bukan karena jaringan yang bermasalah. Melainkan karena listrik.

"Hambatan memang selalu ada. Saat pelaksanaan SKD lali tertunda karena jaringan. Untuk pelaksanaan SKB ini, jaringan tidak bermasalah, tapi listrik yang bermasalah," ujar Istati saat memberikan pengumuman penundaan kepada peserta tes.

Pelaksanaan SKB seharusnya dilakukan mulai pukul 08.00 WIB. Namun, karena terjadi masalah pada listrik, pelaksanaan SKB di Hall C ditunda selama tiga jam. Peserta baru mulai masuk ruangan pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diterima Harian momentum, peserta formasi CPNS Kota Bandarlampung seluruhnya berjumlah 902 orang. Untuk peserta yang mengikuti tes di hari pertama berjumlah 795 orang yang dibagi dalam tiga sesi.

Sedangkan pelaksanakan tes SKB untuk formasi CPNS Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berjalan dengan lancar di gedung Hall A.

Plt Kepala BKD Lampung, Rusli Syofuan mengatakan tes hari ini diikuti 420 orang, dibagi tiga sesi.

“Sesi pertama berjumlah 140 orang. Ada pelaksanaan tes saat ini berjalan lancar tanpa kendala," ucapnya.(ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos