Warga Tuding Truk PT STM sebagai Penyebab Kerusakan Jalan Walet

img
Kondisi badan Jalan Walet di Kelurahan Banjarsari, Kota Metro

Harianmomentum.com--Warga Kota Metro , Provinsi Lampung, kembali mengeluhkan kerusakan jalan. Kali ini terjadi di wilayah Kelurahan Banjarsari. Warga mengaku kesal dengan kondisi Jalan Walet yang saat ini rusak parah. Hampir seluruh lapisan aspal badan jalan tersebut mengelupas.     

Menurut warga kerusakan badan jalan tersebut disebabkan banyak dilitasi mobil truk pengangkut sawit milik PT STM. 

"Jalan ini rusak karena sering dilintasi truk bertonase besar milik pabrik sawit yang ada di sekitar sini. Aspalnya sudah banyak mengelupas. Kalau musim panas berdebu, musim hujan becek seperti sawah," kata Wito (50) warga setempat pada harianmomentum.com, Kamis (20-12-2018).

Mbah Min Ketua RI 51 Kelurahan Banjarsari mengatakan warga sudah sering mengusulkan perbaikan kepada pemerintah melalui pihak kelurahan dan kecamatan.

"Sering kami usulkan. Tapi ya tidak pernah ada perbaikan sampai sekarang. Dulu memang sudah diperbaiki, tapi tidak sampai dua bulan sudah hancur lagi," kata Mbah Min.

Baca juga: Warga Metro Keluhkan Kerusakan Jalan

Dia melanjutkan, menyikapi kerusakan jalan itu pihak PT STM hanya melakukan penimbunan badan jalan menggunakan batus sabes. "Jadi badan jalan yang  berlubang ditimbun pakai batu. Terus menerus begitu. Tidak pernah diperbiki. Makanya warga dipinggir jalan itu pada mengeluh semua," ungkapnya. 

Bahkan, tambah dia, ketika warga hajatan dan ingin menggunakan jalan, harus izin terlebih dahulu kepada PT STM. 

"Jadi seolah-olah jalan itu sudah punya PT STM. Akhirnya warga tidak jadi menggunakan jalan," keluhnya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos