Ribuan Wisatawan Kunjungi Lembah Hijau Lampung

img
Pengunjung menikmati fasilitas-fasilitas yang tersedia di Taman Wisata Lembah Hijau Provinsi Lampung./Harianmomentum

Harianmomentum.com---Ribuan wisatawan dari berbagai wilayah Lampung maupun luar daerah setempat tumpah ruah mengunjungi objek wisata alam Lembah Hijau, Bandarlampung, pada akhir pekan di awal tahun 2019.

Berdasarkan pantauan di objek wisata alam yang berlokasi di Jalan Radin Imba Kesumaratu, Sukadanaham, Bandarlampung, Minggu (13-1-2019), menunjukkan, ramainya warga yang mengunjungi objek wisata tersebut membuat antrean panjang kendaraan yang akan memasuki kawasan wisata alam tersebut.

Wisatawan juga nampak menikmati suasana alam yang ada di lokasi taman wisata tersebut.

Pengunjung dapat menikmati flora dan fauna di objek wisata Lembah Hijau itu.
Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas yang ada di sana seperti outing games dan lain-lain.

Terdapat pula kolam renang dengan fasilitas water boom dengan tiket masuk Rp25.000/orang. Restoran, cotage, cafe, taman satwa dan lain-lain.

Sejumlah pengunjung yang mengajak sanak saudara memenuhi pondokan atau tempat berteduh di lokasi tersebut dengan makanan yang dibawa mereka dari rumah.

Pengunjung yang tak kebagian tempat pondokan atau aula untuk beristirahat tempat berteduh terpaksa harus menggelar tikar atau alas di rerumputan dekat pohon besar.

Anak-anak juga menikmati permainan alam yang disediakan di taman tersebut.

Pengunjung juga dapat menikmati hiburan musik maupun ikut menyanyi memanfaatkan fasilitas di tempat wisata tersebut.

Beberapa pengunjung tak hanya berasal dari Kota Bandarlampung saja tetapi dari daerah lain, seperti provinsi lain seperti Palembang, Jakarta, Banten, Bengkulu, Bekasi, Semarang dan daerah lainnya.

Ridho pengunjung dari Kabupaten Lampung Selatan mengatakan dirinya bersama keluarga mengunjungi taman wisata alam ini mengingat lokasinya yang masih asri.
"Lokasinya berada di pegunungan dan masih cukup asri," kata dia.

Ia menjelaskan, bencana tsunami yang menghantam kawasan pesisir Lampung pada Sabtu (22/12) lalu, membuat warga setempat mengisi libur ke objek wisata lain.
"Umumnya warga masih takut untuk mengisi liburan tahun baru ke pantai, akibat tsunami lalu," ujarnya.

Objek wisata Lembah Hijau, selain memiliki alam yang masih asri, lanjutnya, terdapat sejumlah fasilitas dan wahana permainan di objek wisata tersebut.

Terdapat pula taman satwa dengan sejumlah binatang peliharaan seperti kebun binatang mini.

Robert warga Bandarlampung mengatakan cukup menikmati suasana alam di objek wisata Lembah Hijau.

"Banyak pohon besar berumur puluhan tahun bahkan mungkin ratusan tahun. Sehingga menambah eksotis taman wisata alam ini," ujarnya.

Dia menambahkan, taman satwa serta water boom juga menjadi daya tarik warga untuk mengunjungi taman wisata alam favorit warga tersebut.(red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos