Kinerja ASN Harus Berpedoman Pada Prinsip 100-0-100

img
Bupati Pringsewu Sujadi memberikan arahan peningkatan kinerja ASN pada acara sykuran awal tahun 2019 di aula kantor sekretariat daerah setempat.

Harianmomentum.com--Kinerja jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten (Sekdakab) Pringsewu, harus menjadi contoh yang baik bagi seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

"Kantor sekretariat daerah adalah gambaran utama kualitas kinerja Pemkab Pringsewu.Karena itu, kinerja jajaran juga kebersihan serta kerapihan penataan kantor ini harus jadi contoh yang baik bagi seluruh jajaran OPD," kata Bupati Sujadi pada acara silaturahmi dan  syukuran awal tahun dengan jajaran pemkab setempat. Acara berlangsung di aula kantor sekretariat daerah setempat, Rabu (16-1-2019).

Menurut bupati, kinerja aparatur sipil negara harus berpedoman pada prinsip 100-0-100. Arti prinsip tersebut: 100 persen perencanaan dan pelaksanaan, 0 persen kesalahan serta 100 persen benar dalam  laporan pertanggungjawaban. 

"Sebagai barometer, saya ingin Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu menjadi pelopor 100-0-100 ini," pintanya.

Karena itu, bupati mengingatkan seluruh jajaran sekretariat daerah setempat dapat terus meningkatkan kualitas kinerja sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

"Salah satu  kunci keberhasilan suatu pekerjaan adalah hubungan kerja yang baik antara atasan dengan bawahan. Tingkatkan terus, komunikasi, koordinasi dan sinergi dalam melaksanakan tugas pokok dan kewajiban yang diemban," imbaunya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu A.Budiman mengatakan acara  tersebut merupakan bentuk  rasa syukur atas capaian kinerja di tahun 2018. 

"Ini bentuk rasa syukur atas capain kinerja tahun sebelumnya, sekaligus memotivasi peningkatan kinerja di tahun ini," terangnya. (lis)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos