Ribuan Warga Deklarasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

img
Millenial Road Safety Festifal 2019 menandatangani deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas. Foto:acw

Harianmomentum.com—Ribuan peserta Millenial Road Safety Festifal 2019 menandatangani deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Tandatangan deklarasi tertuang di kain putih sepanjang ratusan meter yang terbentang di ruas kanan dan kiri Jalan Raden Intan, Kota Bandarlampung.

Kegiatan yang digagas oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung tersebut terpusat di Tugu Adipura atau Bundaran Gajah Kota Bandarlampung, Minggu (3-1-2019) pagi.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, kegaitan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berkendara,” kata kapolda kepada awak media.

Menurut kapolda, setiap tahunnya banyak masyarakat yang menjadi korban kecelakaan di jalan raya.

Jika masyarakat di suatu daerah mentaati peraturan berlalu lintas, kapolda mayakini bahwa maslalah lakalantas dapat diminimalisir.

“Polisi berkewajiban memberikan penyadaran itu, karena keselamatan dalam berkendara itu penting,” terangnya.

Kegitan itu turut dimeriahkan oleh Tukul Arwana selaku master of ceremony (MC) acara, didampingi Ipda Ester dan Ryco Gomes. Sedangkan untuk acara hiburan akan diisi oleh Grup Band Coklat dan Duo Intan serta penyanyi Popo.(acw).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos