HPN 2019, Kadis Kominfo Lamsel Hadiri Workshop Kehumasan

img
Kegiatan workshop kehumasan agenda HPN 2019.

Harianmomentum.com--Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan turut menghadiri kegiatan workshop kehumasan.

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Majapahit Surabaya Jawa Timur, Jumat (8-2-2019), diikuti oleh anggota PWI beserta jurnalis dari beberapa daerah, praktisi kehumasan kementerian/lembaga dan unsur BUMN serta Humas Pemerintah se-Indonesia. 

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut adalah Dirut PIP pusat investasi Pemerintah (Djoko Hendratto), Chief of Corporate Affairs Gojek (Nila Marita), Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Informasi Kemenkeu (Nufransa Wira Sakti). 

Workshop Kehumasan dengan Tema Sinergi Pers dan GPR dalam Digitalisasi tersebut, selain membahas tentang kehumasan,  workshop itu juga membahas tentang stategi komunikasi pemerintah daerah dalam pelaksanaan program pembangunan. 

Menurut penuturan Sefri, strategi komunikasi dalam penyampaian informasi program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah menjadi sesuatu yang sangat penting, sehingga program yang akan dan sedang dilaksanakan dapat difahami oleh masyarakat itu sendiri akan maksud dan tujuannya. 

Sehingga ketika ada permasalahan atau ada beberapa masyarakat yang kurang sefaham dengan program yang dilaksanakan, kelompok masyarakat yang lain bisa memberikan penjelasan. 

"Dengan kita berikan informasi yang seluas-luasnya, secara detail, masyarakat akan tau dan faham akan maksud dan tujuan dari setiap program yang dilaksanakan. Dengan demikian, bisa dikatakan, dalam strategi komunikasi yang disampaikan dalam workshop tadi, masyarakat turut serta dilibatkan dalam pelaksanaan pembangunan" tutur Sefri. Untuk mencapai tujuan ini, tentunya koordinasi antar satuan kerja perlu diintensifkan. 

"Kami dari Dinas Komunikasi dan Informatika, tentunya siap untuk mendukung serta menyebarluaskan informasi program atau kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap OPD melalui website yang kami miliki maupun dengan media yang telah melakukan kerja sama dengan pemda Lampung Selatan" ujarnya. (alp) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos