Jalan Rusak, Wabup Pringsewu Minta DPUPR Bertindak

img
Kondisi ruas Jalan KH Gholib yang menghubungkan Kecamatan Pringsewu dan Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu

Harianmomentum.com--Keluhan masyarakat Kabupaten Peringsewu, terkait kerusakan jalan mendapat tanggapan positif dari Wakil Bupati Fauzi.

Wabup Fauzi mengatakan banyak menerima laporan dan keluhan masyarakat terkait kerusakan jalan, terutama pada ruas Jalan KH Gholib yang menghubungkan Kecamatan Pringsewu dan Kecamatan Sukoharjo.

Terkait hal itu, wabup meminta Dinas Pekerjan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Pringsewu segera mengatasi masalah kerusakan jalan tersebut.

 "Saya sudah banyak menerima laporan jalan rusak itu. Maka saya minta Dinas PUPR Pringsewu segera mengambil langkah untuk membenahi atau secepatnya melapor ke pihak Provinsi Lampung, karena ruas jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah provinsi," kata wabup pada harianmomentum.com, Selasa (12-2-2019).

Pantauan hariamomentum.com, banyak lubang-lubang besar di sepanjang ruas jalan KH. Gholib di wilayah Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu.

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, warga berinisiatif menimbun lubang-lubang jalan tersebut dan meletakan pot bunga atau tanda lain di atas timbunan.    

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Pringsewu Andi Purwanto membenarkan kerusakan  jalan tersebut.

"Jalan itu merupakan kewenangan pemerintah provinsi. Karena itu, kami  segera menginformasikan ke pihak Provinsi Lampung, agar secepatnya bisa diperbaiki," kata Andi Purwanto melalui pesan WhatsApp. (lis)




Leave a Comment