PWI Pringsewu akan Gelar Lomba Mancing

img
Pengurus PWI Kabupaten Pringsewu audensi dengan Wakil Bupati Fauzi

Harianmomentum.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu akan menyelenggarakan lomba mancing. Hal tersebut disampaikan Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi saat audensi dengan Wakil Bupati Fauzi, Jumat (15-2-2019).

Menurut Budi, lomba tersebut dalam rangka memperingati HUT ke 73 PWI dan Hari Pers Nasional tahun 2019, sekaligus HUT ke 10 Kabupaten Pringsewu.

"Rencananya lomba ini akan kita gelar Sabtu 23 Februari di Kolam Pemancingan Ibnu Pandu di Pekon (desa) Tambahrejo, Kecamatan Gadingrejo. Lomba ini gratis," kata Budi.

"Kita siapkan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang lomba. Intinya kita ingin memeriahkan HUT ke 10 Kabupaten Pringsewu, sekaligus memperingati HUT ke 73 PWI dan Hari Pers Nasional," terangnya.

Pada kesempatan itu Budi juga menyampaikan sejumlah program kerja PWI Kabupaten Pringsewu, antara lain: sosialisasi pemahaman jurnalistik kepada para kepala pekon/desa dan kepala sekolah dari jenjang SD hingga SMA/SMK sederajat.

"Kita ingin masyarakat, terutama aparatur pekon dan kepala sekolah lebih memahami peran dan fungsi wartawan. Sehingga bisa terhindar dari tindakan tidak terpuji oknum yang mengaku wartawan," ungkapnya.

Selain itu, PWI Pringsewu juga akan menggelar program pelatihan penulisan berita kepada para pelajar dan mahasiswa serta diklat kehumasan untuk para guru dan organisasi perangkat daerah.

"PWI Pringsewu juga punya program unggul Bincang Jumat. Program tersebut mengundang organisasi perangkat daerah, organisasi masyarakat dan pihak terkait untuk membahas berbagai peramasalah pembangunan di kabupaten ini," paparnya.

Wabup Fauzi menyambut baik rencana digelarnya lomba mancing tersebut. Wabup juga mendukung berbagai program kerja  PWI Kabupaten Pringsewu.

"Program kerja PWI Pringsewu sangat baik sekali, terutama terkait sosialisasi dan pelatihan jurnalistik kepada para kepala pekon, kepala sekolah, pelajar dan mahasiswa serta OPD. Ini memberikan pemahaman yang benar tentang tugas dan fungsi wartawan," kata wabup. (lis)

  







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos