Bangun Sidomulyo, Pemkab Lamsel Siapkan Anggaran Rp42,9 Miliar

img
Plt Bupati Lampung Selatan membuka Musrenbang Kecamatan Sidomulyo

Harianmomentum.com--Untuk mendukung kelancaran program pembangunan di Kecamatan Sidomulyo, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menyiapkan anggaran Rp42,9 miliar.

Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamsel Abidin mengatakan dana pembangunan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tahun 2019.

"Dana ini, sebagian besar untuk kegiatan pembangunan infrastruktur seperti pemeliharaan dan peningkatan jalan dan pembangunan talud," kata Abidin memaparkan rencana kegiatan pembangunan pada acara  musryawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sidomulyo.

Musrenbang yang dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto itu berlangsung di gedung serba guna kantor kecamatan setempat, Jumat (15-2-2019).

Dia menerangkan rincian anggaran pembangunan untuk Kecamatan Sidomulyo itu: anggaran fisik dan nonfisik Rp18,473 miliar lebih, ditambah ADD dan DD sebesar Rp24,473 miliar lebih.

Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto dalam sambutanya mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sidomulyo.

“Luar bisa, ADD dan DD untuk Kecamatan Sidomulyo meningkat 18,26 persen. Sidomulyo juga sudah punya gedung serba guna, untuk penyelenggaraan musrenbang ini," kata Nanang.

Dia berharap, penyusunan rencana pembangunan dapat lebih efektif dengan memprioritaskan kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat.

"Seluruh elemen harus bisa memperkuat sinergi, agar penyusunan rencana pembangunan lebih efektif menyentuk kepentingan masyarkat," harapnya. (alp)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos