Terendam Banjir, Ratusan Buku Pelajaran di SMPN 34 Bandarlampung Rusak

img
Ratusan buku pelajaran di SMPN 34 Kota Bandarlampung rusak akibat terendam banjir pada Sabtu (16-2) malam.// Agung DW

Harianmomentum.com--Sekolah Menengan Pertama Negeri (SMPN) 34 Kota Bandarlampung terendam banjir yang disebabkan hujan deras pada Sabtu (17-2-2019) malam. Akibatnya, dua ruang kelas jebol dan ratusan buku pelajaran mengalami kerusakan.

Penjaga sekolah Heri Riyadi mengaku pada pukul 22.30 WIB, SMPN 34 Bandarlampung sudah mulai terendam banjir. Tidak lama kemudian, tanggul pembatas sungai jebol. 

"Karena tidak kuat menahan air, tanggulnya jebol. Terus ruang kelasnya juga ikut jebol. Karena airnya deras, pagar pembatas sekolah dan rumah warga pun jebol," kata Heri, Minggu (17-2).

Dia memperkirakan hingga pukul 04.00 WIB air masih menggenangi sekolah tersebut. "Sampai subuh itu airnya belum surut," ujarnya.

Dia mengatakan terdapat dua ruang kelas yang mengalami kerusakan dan ratusan buku tidak dapat digunakan. "Komputer ada 10 unit yang rusak, untuk yang lainnya tidak terkena banjir karena tempatnya lebih tinggi. Terus bangku dan meja serta kantin sekolah juga mengalami kerusakan," sebutnya.

Dia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung segera mengirimkan bantuan, agar kegiatan belajar mengajar tidak terganggu.

"Kami harap pemerintah bisa segera memberikan bantuan. Apalagi besok hari Senin, jadi bisa tetap sekolah," tuturnya. 

Berdasarkan pantauan harianmomentum.com di lokasi, guru dan siswa bergotong royong membersihkan lumpur sisa banjir. Kemudian sekitar pukul 12.15 WIB, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos