Dana Pembangunan Hadimulyo Barat Rp5 Miliar

img
Wakil Walikota Metro Djohan membuka Musrenbang Kelurahan Hadimulyo Barat

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota Metro menggelontokan dana Rp5 miliar untuk pelaksanaan program pembangunan di Kelurahan Hadimulyo Barat, kecamatan Metro Pusat.

Wakil Walikota Metro Djohan, dana Rp5 miliar tersebut akan dipriortaskan untuk pelaksanaan program pengentasan kawasan kota kumuh di wilayah kelurahan Hadimulyo.

"Tahun ini, Kelurahan Hadimulyo Barat mendapatkan dana Rp5 miliar untuk pembangunan. Karena itu, peran aktif masyarakat dalam pembangunan, khususnya pengentasan kawasan kumuh sangat diperlukan," kata Djohan saat membuka musyawararah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Hadimulyo Barat, Selasa (19-2-2019).  

Djohan juga meminta masyarakat, untuk ikut mengawasi pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Masyarakat juga turut mengawasi pembangunan di wilayahnya.Langsung laporkan, jika pembangunan tidak sesuai standar. Jangan sampai sudah selesai pembangunan tahun lalu, baru dilaporkan,” pintanya.

Dia berharap dengan dana pembangunan tersebut, Kelurahan Hadimulyo Barat bisa lebih  berkembang dan maju. Sehingga, eksas perekonomian warganya terus meningkat. 

Lurah Hadimulyo Barat Herwan Efendi menjelaskan, hasil pra musrenbang di bidang fisik rencananya untuk pembangunan Jalan Bambu Kuning RW 06, Jalan Kebun Cengkeh RW 04, Jalan Natuna RW 02 dan

Jalan Pinglet RW 05 RT 21.

“Untuk rencana pembangunan drainase akan ditempatkan di Jalan Mulia barat,  Jl. Poksai, Jalan Tanjung. Jalan yang dipilih karena memang belum ada pembangunan drainase. Kita juga rencananya akan meningkatkan hasil isdutri rumah tangga berupa kerajinan tangan pada CV Wulandari,” paparnya. (pie)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos