Renang Tanpa Pengawasan, Bocah SD Tenggelam di Kolam Renang Waysom

img
Muhammad Reza Barka. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Bocah kelas 1 sekolah dasar (SD),  Muhammad Reza Barka (7) tenggelam di kolam renang Waysom Pekon Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Minggu  (24-2-19) sore.

Menurut Kapolsek Kotaagung AKP Syafri Lubis, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15. 00 WIB di kolam renang milik Rangkuti di Jalan Waysom Kotaagung.

Berdasarkan keterangan saksi, kakak korban berusia 10 tahun dan temannya, berusia 11 tahun pamit kepada orang tuanya untuk berenang sekitar pukul 14.00 WIB.

Kemudian mereka menaiki ojek menuju kolam renang. Tiba di kolam renang, korban bersama kakaknya berenang. Namun tiba-tiba korban dalam keadaan terlentang di kolam renang.

"Melihat kejadian tersebut, kakak korban minta tolong dengan orang di sekitar kolam renang. Korban dilarikan ke RSUD Batin Mangunang, tetapi korban tidak tertolong dan meninggal dunia," terangnya mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto.

Untuk memastikan penyebab peristiwa tersebut, Polsek Kotaagung melakukan pemeriksaan di lokasi. Sementara korban disemayamkan di rumah duka di Dusun Waynabang Atas Pekon Terbaya Kecamatan Kotaagung.

Menurut dia, kepolisian masih meminta keterangan sejumlah saksi-saksi lainnya. "Peristiwa tersebut masih dalam penyidikan," katanya. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos