Lamtim Sosialisasi Sekolah Ramah Anak

img
Bupati Lampung Timur Chusnunia membuka sosialisasi Sekolah Ramah Anak
Lampung Timur

Harianmomentum.com--Penerapan pola pendidikan ramah anak menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim).     

Hal tersebut disampaikan Bupati Lamtim Chusnunia saat membuka Sosialisasi Pembinaan Pendidikan Keluarga dan Sekolah Ramah Anak. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Labuhanmaringgai, Senin (4-3-2019).

"Masa kanak-kanan merupakan masa paling membentuk karekater generasi penerus. Kewajiban kita semua untuk membentuk karekater anak melalui pendidikan yang baik dan ramah terhadap perkembangan mental anak," kata bupati.

Menurut dia, Pemkab Lamtim berkomitmen menerapkan pola program pendidikan Ramah Anak.

"Maksud dan tujuan dari sekolah ramah anak ialah untuk mewujudkan hak anak serta mewujudkan hak dan kewajiban guru serta orang tua," terangnya.

Dia berharap melalui sosialisasi tersebut, seluruh elemen terutama yang terkait dengan pendidikan dapat semakin memahami aturan penerpan pola Pendidikan Ramah Anak.

"Pola pendidikan ramah anak bukan hanya diterapkan pada lembaga pendidikan formal. Pendidikan non formal dalam lingkup keluarga juga harus menerapkan pola ini. Karena itu, orang tua punya peran penting dalam memberikan pola pendidikan ramah anak," jelasnya. (rif)

 




Leave a Comment