Pemprov Lampung launching SIPPKD

img
Gubernur M Ridho Ficardo dan Pimpinan KPK Agus Rahardjo saat jumpa pers usai launching SIPPKD.

Harianmomentum.com--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meluncurkan (launching) Sistem Informasi Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPPKD), Selasa (5-3-2019).

Dalam sambutannya, Gubernur M Ridho Ficardo mengatakan Pemprov Lampung memiliki komitmen untuk menciptakaan perencanaan dan pengelolaan keuangan daerah yang efisien.

Karena itu, Pemprov Lampung menciptakan SIPPKD yang merupakan penyempurnaan dari sistem-sistem sebelumnya.

"Pemprov Lampung punya niat agar uang rakyat yang begitu besar itu untuk kesejahteraan dan pembangunan. Ini adalah langkah awal untuk menciptakan pemerintahan yang baik," sebut Ridho.

Dia berharap dengan adanya SIPPKD dapat meminimalisir terjadinya kebocoran anggaran dan pendapatan digunakaan untuk kesejahteraan.

"Mudah-mudahan ke depannya akan terlahir sistem-sistem yang lebih menjaga pemerintahan dan pembanguan sesuai dengan tujuannya," jelas Ridho.

Sementara, Pimpinan KPK Agus Rahardjo mengatakan berdasarkan prediksi banyak pembaga, Indonesia akan menjadi negara maju.

Agus menyebut SIPPKD adalah salah satu sistem untuk mewujudkan prediksi Indonesia menjadi negara maju.

"Peresmian SIPPKD ini adalah salah satu cara mewujudkan sistem yang baik dan transparan. Kalau itu bisa terwujud maka kita akan menyaksikan Indonesia menjadi negara maju," sebut Agus. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos