Hujan Deras dan Angin Kencang, Empat Rumah di Ambarawa Tertimpa Pohon

img
Salah satu rumah di Pekon Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu yang tertimpa pohon, akibat hujan deras dan angin kencang

Harianmomentum.com--Hujan deras disertai angin kencang kembali melanda wilayah Kabupaten Pringsewu,Provinsi Lampung, Kamis malam (7-3-2019). 

Akibatnya sejumlah pohon besar tumbang dan menimpa empat rumah di Pekon/Desa Kresnomulyo, Kecamatan Ambarawa.

Empat rumah yang rusak pada bagian atap itu, berada di tiga dusun: Kresnomulyo Utara, Pengaleman dan Sukowati.Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

"Kejadianya semalam sekitar jam 8.Untungnya tidak ada korban," kata Febri Sekretaris Pekon Kresnomulyo pada harianmomentum.com, Jumat (8-3-2019).

Dia mengatakan, masyarakat sedang bergotong royong membantu membersihkan puing-puing atap rumah yang tertimpa pohon.

"Sekarang masyarakat dibantu aparat kepolisian dan TNI serta tim tanggap bencana sedang bergotong royong membantu warga yang rumahnya tertimpa pohon," ungkapnya.

Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu juga sudah mengirimkan bantuan logistik berupa makanan dan minuman kepada korban bencana tersebut. 

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol. Eko Nugroho, mengatakan berdasarkan hasil pendataan empat yang rusak tertimpa pohon itu milik: Ahmad Ghufron warga Dusun Kresnomulyo Utara. Rumah milik Jamil (50) warga  Dusun Pengaleman, rumah Hamami (50) dan Sohibun (50) warga  Dusun Sukowati. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos