Sebulan Gratis, Warga Bisa Manfaatkan Tol Lampung

img
Peresmian pintu tol Natar Lampung Selatan./ist
Bandar Lampung

Harianmomentum.com--Gratis selama sebulan, jalan bebas hambatan Bakaheni-Terbanggi Besar Provinsi Lampung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono usai peresmian di gerbang tol Natar, Lampung Selatan, Jumat (8-3-2019).

Dia memastikan tol Lampung bisa digunakan secara gratis hingga satu bulan ke depan, karena Kementerian PUPR masih akan melakukan pembahasan penetapan tarif. Tol Lampung masih digratiskan sampai keputusan tarif penetapan tol diterbitkan.

"Itu iya (dibuka gratis), dua minggu sampai satu bulan mungkin," ujar Basuki Hadimuljono.

Menurut Basuki, dibukanya jalan tol secara gratis selain untuk mengenalkan juga membiasakan keberadaan jalan bebas hambatan ini kepada masyarakat.

Sebelumnya Pimpro Paket III-IV Kotabaru-Terbanggi Besar Fatory mengatakan, pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung sudah 100 persen bisa dilalui.

Fatory menyebutkan persoalan lahan sudah tidak ada kendala terlebih pengerjaan fisik. Pengebutan pekerjaan fisik meliputi mainroad hingga kantor tol juga telah dirampungkan.

Sementara Pimpro Paket I-II Bakauheni-Kota Baru Slamet Sudrajat mengatakan pasca diresmikan, ruas Bakauheni-Terbanggibesar beroprasi secara penuh.

“Iya pasca peresmian langsung beroprasi dari Bakauheni hingga Terbanggibesar," ungkapnya.(ira)



Leave a Comment