Warga Srikaton Temukan Jenazah Tergeletak di Sawah

img
Polisi mengevakuasi jenazah. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Jenazah perempuan paruh baya ditemukan tergeletak di sawah di Pekon Srikaton Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Selasa (12-3-2019). 

Aparat kepolisian yang memperoleh informasi, langsung ke lokasi dan mengevakuasi jenazah. Polisi juga mengamankan sebuah topi caping, sebilah golok, sepasang sandal jepit.

Kapolsek Semaka Polres Tanggamus Iptu Heri Yulianto mengatakan, setelah berkoordinasi dengan aparatur Pekon Srikaton dan Srikuncoro, jenazah tersebut teridentisikasi.

"Jenazah tersebut adalah Klended (58) istri Derajat (59) warga Pekon Srikuncoro Kecamatan Semaka," kata Iptu Heri Yulianto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto melalui telfon.

Jenazah ditemukan sekitar pukul 11.15 Wib oleh anak-anak yang sedang bermain di sawah. Kemudian melaporkan kepada kepala Pekon Srikuncoro dan diteruskan ke Polsek Semaka.

"Saat ditemukan jenazah dalam posisi tertelungkup di pinggir sawah milik saudara Lehan," ujarnya.

Perempuan ini diduga meninggal karena sakit. Berdasarkan keterangan keluarga korban,  semasa hidupnya, almarhumah sering mengeluh sakit pada bagian kepala, bahkan dalam kondisi tersebut alamarhumah sering merasa lemas hingga tak sadarkan diri.

Diduga penyakit korban kambuh tanpa ada yang melihat maupun memberikan pertolongan. Hal itu juga dikuatkan oleh petugas Puskesmas Pekon Sudimoro yang menyatakan tidak ada ada luka ataupun bekas penganiayaan di tubuh korban. Saat ini jenazah korban disemayamkan di rumah duka guna proses pemakaman. 

Sementara berdasarkan keterangan keponakan korban, Siti Homsah (45), tidak ada yang mengetahui pasti kapan almarhumah pergi meninggalkan rumah. Sebab suaminya sedang gotong-royong di masjid.

Diperkirakan korban keluar rumah sekitar pukul 10.00 Wib. Karena sebelumnya masih terlihat beraktifitas di rumahnya. 

"Almarhum tinggal bersama suaminya. Anaknya tujuh, yang lima sudah menikh, dua kerja di Tangerang," jelasnya. (glh/jal).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos