Wabup Pringsewu Apresiasi Program Inovatif SDN 1 Patoman

img
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau pelaksanaan program jam belajar tambahan di SDN 1 Patoman

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi penerapan program jam belajar tambahan (les) di Sekolah Dasar Negeri 1 Patoman, Kecamatan Pagelaran.

Menurut wabup, selain dapat meningkatkan prestasi akademik penerapan program inovatif yang diberi nama Jam ke 0 dan Hari Belajar 05+4  itu juga  bisa menanamkan sikap disiplin krpafa siswa.

"Ini program yang sangat positif. Kalau biasanya les itu siang hari, ini pagi hari sebelum jam pelajaran sekolah dimulai. Jadi pikiran siswa masih segar. Ini juga menanamkan disiplin siswa untuk bangun lebih pagi," kata wabup saat meninjau kegiatan belajar mengajat di SDN 1 Patoman, Sabtu (16-3-2019).

Menurut wabup, program jam belajar tambahan di SDN 1 Patoman bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Pringsewu.

"Program ini patut dicontoh, sekolah lain di tingakt SD dan SMP," ujarnya.

Kepala SDN 1 Patoman Supri Hartiningsih memaparkan  program Jam ke 0 dan Hari Belajar 05+4 diterapkan untuk siswa kelas VI yang akan memgikuti ujian nasional.

"Progam belajat tambahan ini kita mulai pukul  06.00 sampai 07.00 WIB setiap pagi sebelum jam pelajaran seoklah dimulai," kata Supri Hartiningsih.

Materi pelajaran yang diberikan pada program jam belajar tambahan itu: ilmu pengetahuan alam, matematika, ilmu pengetahuan sosial, dan pendidikan kewarganegaraan.

"Dalam program ini kita juga berikan pembahasan kisi-kisi soal ujian sekolah dan ujian nasional," terangnya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos