Berminat Menjadi Wasit Bola Voli, Silakan Daftar di Pringsewu

img
Tim One Piece Volley Ball Club bekerja sama dengan PBVSI Provinsi Lampung dan Pringsewu menggelar pelatihan wasit bola voli. Foto. Leaflet

Harianmomentum.com--Tim One Piece Volley Ball Club bekerja sama dengan Persatuan Bola Volli Seluruh Indoneaia (PBVSI) Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu akan menggelar pelatihan wasit bola volli tingkat daerah tahun 2019.

Kegiatan akan berlangsung lima hari, Jumat hingga Selasa (26-30 April 2019), di Pekon Bandungbaru, Kecamatan Adiluih. "Rencana awal kegiatan dimulai 24 April, karena berbagai hal maka diundur dimulai 26 April ini," terang Ketua Panitia Aldi Ridho Pradestiawan.

Aldi Ridho yang didampingi Ketua PBVSI Kabupaten Pringsewu Lasi Ariyanto menuturkan, kegiatan itu masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-10 Kabupaten Pringsewu."Bagi yang berminat dapat menghubungi panitia pendaftaran sebelum penutupan, atau bisa hubungi pada no 081369733733," jelasnya.

Sedang setiap peserta akan dikenakan biaya sebesar Rp1,4 juta. Formulir pendaftaran bisa didapatkan di tempat pendaftaran. "Silakan untuk yang berminat, karena peserta terbatas," imbaunya, Senin (22/4/2019).

Aldi Ridho yang juga pengurus Club bola Voli One Piece Bandung baru menuturkan, saat ini sudah ada 15 pendaftar berasal dari Kabupaten Tanggamus, Lampung Tengah, Lampung Barat, Pesawaran dan Pringsewu sendiri. "Kusus dari Pringsewu ada dari anggota Pol PP, Disporapar, STMIK Pringsewu, STIT Pringsewu. Bahak ada peserta seorang wanita," ungkapnya.

Menurutnya, nanti peserta akan mendapatkan pemateri dari tim PBVSI Provinsi Lampung berupa teori dan praktek dilapangan. Setelah lulus, akan mendapatkan sertifikat dan perlengkapan wasit seperti pakaian resmi wasit, ikat pinggang wasit PBVSI, koin TOS, kartu (merah-kuning), tas refree."Perlengkapan itu nantinya dapat dipergunakan dan diperdayakan saat menjadi wasit bola volli di setiap even," imbuh Aldi Ridho.

Sementara Ketua PBVSI Kabupaten Pringsewu Lasi Ariyanto menilai posisitit pelatihan wasit bola volli ini karena akan menambah kuantitas dan kualitas wasit resmi dan bersertifikat.

Beberapa bulan terakhir, seperti di Pringsewu banyak turnamen bola volli namun terkendala adanya wasit yang berlisensi resmi. "Jadi harus menunggu gantian menggelar event tersebut," ujar Lasi Ariyanto.

Di tempat terpisah Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi yang juga penghobi olah raga bola volli mendukung pelatihan wasit tersebut. "Saya berharap agenda ini tetap berjalan, karena berdampak terhadap prestasi olahraga voli," ungkapnya.

Dengan pelatihan wasit diharapkan dapat meningkatkan kualitas pada permainan, sebab diwasiti oleh yang memang sudah berkopenten dan menguasai peraturan resmi maka secara tidak langsung akan membuat pemain lokal daerah untuk memahami dan mengikuti peraturan tersebut.

Wabup Fauzi juga mengharapkan semoga momen kesempatan yang langka pada pelatihan wasit ini banyak diikuti peserta. "Apalagi kususnya di Kabupaten Pringsewu sangat minim wasit bola volli yang berkopenten. Maka sebagai bentuk kepedulian kususnya pemuda agar ikut andil mengikuti pelatihan wasit tersebut," harap Fauzi. (lis).




Leave a Comment