Aklindo Lampung Siap Tingkatkan Kualitas SDM

img
Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia Provinsi Lampung./ist

Harianmomentum.com--Dewan Perwakilan Daerah Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan Indonesia (DPD AKLINDO) Lampung menegaskan siap untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) anggotanya dalam menjalankan praktik tenaga ahli secara berkelanjutan. 

Hal tersebut dikatakan oleh Bendahara AKLINDO Lampung Harguslana di sela-sela acara Sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PPKB) di Restoran Rumah Kayu pada Selasa 9 Juli 2019.

Dia menuturkan bahwa peningkatan kualitas anggota Asosiasi Kontraktor Ketenagalistrikan  tersebut dan bentuk kerja sama antar asosiasi yang ada di Lampung.

"Tentunya dengan berkolaborasi dan kerja sama kita dapat memberi masukan serta informasi yang bersifat membangun. Misalnya dengan melakukan seminar tentang pemeliharaan, pemasangan alat-alat listrik seperti travo tegangan tinggi, perawatan genset dan pemeliharaan gardu," katanya.

Harguslana juga meminta kepada asosiasi-asosiasi yang ada di Lampung dapat bergabung dalam kegiatan-kegiatan berkelanjutan.

"AKLINDO membuka diri kepada rekan-rekan untuk mengembangkan kompetensi keahlian di bidang jasa kelistrikan," ujar Lana--sapaan akrabnya--.

Di akhir perbincangan, Harguslana menegaskan tujuan PPKB ini adalah untuk memelihara kompetensi keahlian di bidang jasa konstruksi, mengembangkan kompetensi keahlian dan tangungjawab sosial pada lingkungan profesi dan masyarakat. "Yang tidak kalah penting adalah pembinaan kepada anggota," paparnya.(rls/red)



Leave a Comment