Motor Matic Masih Jadi Primadona Masyarakat

img
Sales counter Tunas Dwipa Matra (TDM) Raden Intan Bandarlampung./Vino

Harianmomentum.com--Motor matic masih menjadi primadona konsumen memilih kendaraan pribadinya.

"Dalam penjualan, tipe yang paling banyak terjual adalah sepeda motor matic," ujar tim pemasaran Tunas Dwipa Matra (TDM) Radin Intan, Mahliza Tamba (28) kepada harianmomentum.com, Rabu (17-7-2019).

Menurut dia, penjualan selama sebulan terakhir cenderung mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan, dari ratusan unit yang terjual didominasi motor jenis matic.

Bulan ini, Mahliza menambahkan, banyak orang tua yang membelikan anaknya sepeda motor untuk pergi ke kampus. "Peningkatan itu mencapai kurang lebih 50 persen dari bulan sebelumnya dan ini juga ditunjang dengan penerimaan mahasiswa baru," kata dia.

Berbeda halnya dengan Dealer Yamaha Lautan Teduh Kedaton Kota Bandarlampung. Yamaha tetap berkomitmen dengan brand atau merek unggulan mereka.

Kepala Cabang Dealer Yamaha Lautan Teduh Kedaton, Hadiyan Nashir (37) mengatakan, pihaknya masih komitmen dengan brand handal dan sosialisasi teknologi blue core atau teknologi ciptaan Yamaha sebagai modifikasi dari injeksi untuk mengirit bahan bakar, sehingga membuat lebih irit, handal, dan bertenaga.

"Kalau handal sudah tidak dapat diragukan lagi," ujarnya kepada harianmomentum.com Rabu (17-7-2019).

Untuk minat masyarakat, tipe yang paling banyak diminati selain jenis matic adalah sepeda motor manual bertenaga/cc150 masih laris di pasaran.

Guna memenuhi kebutuhan pasar, dia mengatakan terus menyiapkan program dan promosi yang dimulai sejak Mei hingga Agustus 2019.

Beberapa program promosi tersebut di antaranya Liburan (Libas Murah Angsuran) periode Mei-Juli dan Hajatan (Hajar Murah Angsuran) periode Agustus 2019.(vaw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos