Dua Mahasiswa Darmajaya Raih Juara di Kejurnas Kempo

img
Dua mahasiswa IIB Darmajaya yang berhasil menorehkan prestasi di bidang olahraga./ist

Harianmomentum.com--Mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menorehkan prestasi.

Kali ini, dua mahasiswanya berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Shorinji Kempo Monas Cup 2019 di Gedung Olahraga Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada 25 - 28 Juli.

Hendy Frizkiandie yang turun dalam nomor randori putra kelas 70 kilogram dewasa meraih perak setelah dikandaskan oleh kenshi asal Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu juga meraih perak dalam embu (kerapian teknik/jurus-jurus Kempo) beregu campuran dewasa.

Sehingga total dua perak diperoleh dalam Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup 2019 oleh mahasiswa semester delapan itu.

Damayati Dahnuar, mahasiswi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga berhasil meraih perunggu setelah turun pada embu berpasangan putri dewasa.

Hendy mengaku tidak memasang target dalam Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup 2019.

 "Sebelumnya sih tidak ada target. Kata pelatih yang penting tampil dulu buat nambahin mental untuk Pra PON 2020," ucapnya.

Dia juga bersyukur bisa mencapai babak final dalam nomor randori. "Sebelumnya selalu terhenti di semifinal. Alhamdulillah bisa sampai final dan meraih dua perak," tuturnya.

Sementara, Damayati Dahnuar mengaku belum puas atas raihan perunggu dalam Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup 2019.

"Sebenarnya belum ya karena pasti semua orang targetin emas, cuma ya sudah tidak apa-apa mungkin rejekinya di perunggu. Alhamdulillah disyukuri daripada pulang kerumah tangan kosong," ucapnya.

Dama—biasa disapa—mengaku baru pertama kali mengikuti Kejurnas. "Makanya alhamdulillah banget bisa bawa pulang medali," kata mahasiswi semester empat itu.

Menanggapi prestasi tersebut, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib mengaku bangga atas torehan prestasi dua mahasiswa Darmajaya dalam Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup 2019.

"Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa kampus biru mampu untuk bersaing dalam tingkat nasional," ungkapnya.

Muprihan melanjutkan, Darmajaya selalu mendukung dalam kegiatan mahasiswa baik akademis maupun nonakademis.

"Terus pertahankan dan tingkatkan prestasi. Jangan sombong atas hasil yang diraih tetap tunjukkan bahwa Darmajaya The Best," tuturnya.(acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos