Bupati Tuba Luncurkan Tiga Program Unggulan

img
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan sepeda motor untuk kepala dusun, sebagai bagian dari aksi kegiatan pembangunan Bergerak Melayani Warga

Harianmomentum.com--Bupati Tulangbawang (Tuba) Winarti kembali meluncurkan tiga program unggulan yang menjadi bagian dari aksi kegiatan pembangunan Bergerak Melayani Warga. 

Tiga program unggulan itu: program pemberian makanan tambahan untuk anak sekolah (PMTAS), pemberian bantuan sepeda motor kepada kepala dusun dan program kreatif mandiri.

Peluncuran tiga program unggulan tersebut dipusatkan di Kampung Penawarrejo, Kecamatan Banjarmargo. Rabu (31-7-2019).

Bupati mengatakan, total anggaran untuk program unggulan ekonomi kreatif mencapai Rp9,6 miliar. Untuk bantuan sepeda motor berjumlah 147 unit.

Sedangkan untuk bantuan makanan tambahan, diberikan kepada 51.579 pelajar jenjang sekolah dasar sederjat.

Lanjut Winarti kreteria yang mendapatkan program ekonomi kreatif BMW di bagi tiga kelompok, yang pertama pemuda karang taruna, kedua muslimat, ketiga Kusus wanita.

Pada kesempatan itu,  bupati juga menyerahkan surat keputusan pengangakatan kepada 171 kepala sekolah yang beberapa hari lalu telah dilantik.

“Saya berharap program unggulan ini dapat membantu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mari kita sama-sama mengawal dan mendukung pelaksanaan program pembangunan," kata bupati.

Menurut bupati, program-program unggulan yang dilaksanakan Pemkab Tuba sejalan dengan aspirasi masyarakat dan telah mendapat persetujuan DPRD setempat. (rhm)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos