Hidrikal Mukrom Pimpin GP Ansor Lampung Utara

img
Konvercab VII GP Ansor Lampura. Foto. Ysn.

Harianmomentum.com--Hidrikal Mukrom terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lampung Utara (Lampura) periode 2019-2023. 

Hidrikal Mukrom terpilih secara aklamasi dalam Konferensi Cabang (Konvercab) VII GP Ansor Lampura yang berlangsung di Pondok Pesantren Wasilatul Hidayah Sribasuki Kotabumi, Ahad (4-8-2019).

Acara yang berlangsung dengan lancar dan penuh semangat kebersamaan itu dihadiri Ketua PC NU Lampura, KH. Son Haji, Pj. Sekdakab Lampura, Syofyan, Sekretaris Wilayah Ansor, Budi, Ketua Bawaslu Lampura, Hendri Hasyim serta 15 Pimpinan Anak Cabang GP Ansor setempat. 

Pada kesempatan itu, Son Haji mengharapkan kepengurusan GP Ansor Lampura periode 2019-2023 dapat berbuat lebih baik lagi dari sebelumnya. GP Ansor harus banyak berbuat dan berkontribusi bagi ummat dan bangsa. 

"Selamat atas kepengurusan baru di tubuh GP Ansor. Semoga selalu  istiqomah dalam menjalankan amanah dan berbuat menebarkan manfaat bagi umat dan bangsa," ujar Son Haji.

Di tempat yang sama, Ketua GP Ansor periode 2014-2019, Masir Ibrahim, mengatakan sebagai organisasi kader dalam payung NU. Sebuah keniscayaan  tongkat estafet kepemimpinan bergulir dan berjalan dari generasi ke generasi berikutnya. 

Misi dakwah terus digelorakan dan diwajantahkan dalam perilaku kehidupan sehari-hari sebagai bagian dari organisasi pemuda di tubuh NU. Perbaikan-perbaikan langkah organisasi harus terus dilakukan. 

"Sebagai kader kita wajib menjalankan roda organisasi dengan baik. Semangat juang dan keiklasan harus ada untuk membesarkan dan menjaga organisasi warisan para kyai ini. Lakukan yang terbaik untuk ummat dan bangsa," ujar Ketua GP Ansor demisioner ini.

Sementara itu, Hidrikal Mukrom menyatakan kesiapannya untuk memimpin dan berbuat lebih baik lagi GP Ansor Lampura kedepan. Menurut dia, amanah dan kepercayaan kader-kader Ansor yang diberikan kepadanya merupakan beban yang berat dan harus dipertanggungjawabkan. 

Dia berharap agar seluruh kader-kader Ansor tidak hanya mendukung dirinya sebatas menjadi ketua tetapi ikut juga bekerja dan membesarkan organisasi bersama-sama. 

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya. Amanah ini sangatlah berat, tetapi saya berharap dukungan seterusnya untuk membesarkan organisasi. Kepada para kyai, senior dan kawan-kawan semua saya juga berharap doa, arahan, kritikan untuk saya dalam menjalankan amanah ini. InsyaAllah saya akan jalani amanah ini dengan penuh tanggungjawab. Semoga saja kita bisa lebih banyak lagi menebar manfaat bagi ummat, amin," katanya. (ysn).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos