Dikelola Swasta, Pakir Motor di RSUD Ryacudu Rawan Pencuri

img
Ilustrasi. Foto. Ist.

MOMENTUM, Kotabumi--Pelataran parkir di Rumah Sakit Unum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi, Lampung Utara, tidak aman lagi. Buktinya, dalam sebulan terakhir, tiga sepeda motor raib, termasuk milik pegawainya. Padahal, parkir di rumah sakit milik pemerintah daerah itu, dikelola oleh pihak swasta.

Kasus terbaru kehilangan sepeda motor, menimpa Doni Riadi (24), pegawai RSUD Ryacudu. Terjadi pada Kamis (8-8-2019). Sekitar pukul 03.00 WIB, sepeda motor Honda Tiger warna hitam milik Doni, raib dari parkiran RSUD. 

Doni mengetahui motornya hilang ketika hendak pulang dari tugas malam di rumah sakit sekitar pukul 06.00 WIB. Saat tiba di parkiran tempat menaruh motornya, ia terkejut karena kuda besi yang selama ini menemaninya bekerja telah hilang di parkiran. "Pas saya hendak pulang, di parkiran motor saya sudah tidak ada lagi. Saya langsung menghubungi petugas parkir dan scurity,"  terang Doni.

Raibnya sepeda motor berplat nomor BE 4890 Y, disampaikan kepada petugas parkir dan scurity yang piket saat itu. Petugas itu membantu mencari di sekitar lokasi, serta mencoba melihat CCTV, namun dia tidak bisa karena alat tersebut rusak.

Doni kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lampung Utara. Menurut dia, dalam satu bulan terakhir telah tiga kali terjadi kehilangan motor di pelataran parkir RSUD Ryacudu.

"Saya sudah terbiasa parkirnya di situ, ini sudah yang ketiga kali motor hilang dalam satu bulan di parkiran, yang lebih anehnya setiap motor hilang CCTV selalu dikatakan petugas jaga dalam keadaan rusak (erorr) makanya saya lapor ke polisi saja," Terang Doni.

Doni meminta polisis mengusut kasusnya. Jika tidak diusut, takutnya menjadi sasaran pencuri kendaraan bermotor di parkiran. "Saya meminta pihak pengelola parkir bertanggung jawab atas hilangnya motor saya, telah kami laporkan dengan pihak kepolisian," katanya. (f/ysn).







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos