Fauzi Ingatkan Generasi Muda agar Kuasai Informasi

img
Calon peserta Paskibraka Kabupaten Pringsewu tahun 2019. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemuda sebagai generasi bangsa harus menguasai informasi dan dapat mengontrol apa saja yang diinginkan, niscaya akan menguasai dunia.

"Hal itu merupakan sebuah fakta yang tidak dapat dibantah dan seperti itulah kenyataanya," ujar Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Senin malam (12-8-2019).

Fauzi menyampaikan hal itu saat memberikan materi Peranan Muda Dalam Pembangunan kepada 34 peserta Pendidikan dan Latihan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pringsewu tahun 2019 di Aula Wisma. Wisma Putra Perdana, Pringsewu. 

Pada era globalisasi, perkembangan teknologi informasi membuat dunia tak lagi berbatas. Sebuah informasi dishare di media massa dan sosial, maka seluruh belahan dunia dapat menjangkau, termasuk warga pedesaan.

Melihat hal itu, pemuda sebagai generasi bangsa harus bisa memahami informasi dan memanfaatkan media massa/sosial secara bijak dan bisa memilahnya, ambil sisi positifnya. "Apalagi informasi untuk usaha, maka kembangkan jaringan, memperbanyak teman dan pasti keberhasilan akan datang," harapnya

Selain itu, Fauzi mengharapkan pemuda banyak berinovasi dan mempunyai gagasan yang cemerlang disertai keikhlasan. Sebab pemuda mempunyai peran strategis untuk membangun bangsa dan negara. "Pemuda harus semangat, jangan pasif apalagi pasrah menerima keadaan," harapnya 

Sementara Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pringsewu Samsir Kasyim memaparkan, 34 peserta diklat merupakan putra-putri terbaik pelajar SMA/SMK dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.

"Saat ini mereka sedang dalam karantina agar dapat mempersiapkan diri dengan baik," kata Samsir.

Selain mendapatkan materi dari Fauzi, juga dari pihak Mapolres Tanggamus, Makodim 0424 Tanggamus, Disporapar Pringsewu serta dari PPI Provinsi Lampung. (lis).




Leave a Comment