IPC Panjang Bagikan 3.500 Paket Daging Kurban

img
Petugas menata daging kurban untuk dibagikan kepada masyarakat di lingkungan IPC Panjang./Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Panjang membagikan 3.500 paket daging kurban kepada masyarakat di wilayah setempat. IPC Panjang bekerja sama dengan Pusat Pembinaan Dakwah Islam (PPDI) menggelar perayaan hari raya Idul Adha 1440 H dengan masyarakat sekitar.  

Serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari raya Idul Adha dimulai sejak Minggu (11-8-2019) dengan mengadakan salat Idul Adha di Halaman Kantor IPC Panjang dengan imam dan khotib Ustaz Hi Mustofa. 

Pemotongan hewan kurban dilakukan pada Selasa (13-8-2019) sebanyak 23 ekor sapi yang berasal dari CSR perusahaan sebanyak 7 ekor, IPC TPK Area Panjang sebanyak 6 ekor, PT PTP Cabang Panjang sebanyak 1 ekor, Koperasi Pekerja sebanyak 2 ekor, PT KIS sebanyak 1 ekor dan qurban karyawan IPC Panjang sebanyak 6 ekor.

Seekor sapi disalurkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan 21 ekor sapi dikelola oleh panitia kurban IPC Panjang. Kegiatan pemotongan diawali dengan penyerahan secara simbolis hewan kurban oleh General Manager PT Pelindo II (Persero) Cabang Panjang Drajat Sulistyo.

Setelah melakukan pemotongan hewan kurban, IPC Panjang membagikan sekitar 3.500 Paket daging untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar di lingkungan IPC Panjang.

Guna memastikan kelayakan kualitas daging kurban, panitia IPC Panjang bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Bandarlampung.

Acara seremonial pemotongan hewan kurban di kantor IPC Panjang dihadiri Komandan Lanal Lampung, Kepala KSOP Kelas I Panjang, Bea Cukai serta Badan Karantina Kesehatan.

General Manager IPC Panjang Drajat Sulistyo menyampaikan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H dengan masyarakat merupakan salah satu bentuk komitmen IPC Panjang terhadap lingkungan sekitar.

"Alhamdulillah tahun ini jumlah hewan kurban meningkat yaitu sebanyak 23 ekor sapi yang akan disitribusikan kepada warga masyarakat Kecamatan Panjang yaitu Kelurahan Pidada, Kelurahan Panjang Utara serta stakeholder," imbuh Drajat. 

Hari Raya Idul Adha 1440 H ini juga bertepatan dengan bulan Agustus. Kita juga merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 RI. "Mari kita merenungkan dan mengingat apa yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dalam kenerdekaan bangsa ini," pungkasnya.

Sementara, Camat Panjang Bagus Harisma Bramado mengucapkan terima kasih kepada IPC Panjang atas kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya di Hari Raya Idul Adha 1440 H dengan membagikan lebih dari 3.000 paket daging kurban.

"Mari bersama sama kita maknai ibadah kurban sebagai ibadah yang bernilai tinggi salam memperkuat keikhlasan serta pengorbanan atas segala sesuatu yang kita miliki," imbuh Bagus.(red)



Leave a Comment