KUBE Calon Penerima Bantuan Modal Kemensos Ikut Bimtek

img
Bimtek KUBE calon penerima bantuan di Waykanan. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu upaya strategis nasional dalam mewujudkan sistem ekonomi kerakyatan yang berkeadilan sosial dan melindungi hak asasi manusia terutama dalam pemenuhan kebutuhan dasar manusia. 

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony pada pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Calon Penerima Bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) APBN yang berlangsung di gedung serba guna (GSG) pemkab setempat, Selasa (13-8-19).

Edward mengatakan, Pemerintah Kabupaten Waykanan menyambut baik kegiatan ini, semoga semangat kebersamaan meningkatkan taraf kesejahteraan sosial dapat berjalan dengan baik.

Kementerian Sosial (Kemensos) sebagai bagian dari lembaga yang berfokus pada Program Pembangunan Kesejahteraan Sosial, melaksanakan kegiatan ini untuk memberdayakan kelompok masyarakat miskin.

Salah satu program yang dilaksanakan Kemensos adalah memberikan modal usaha kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

Dia berharap, peserta bimtek dapat memahami cara pengelolaan bantuan, tata cara pertanggung jawaban, dan pelaporan keuangan yang baik. Sehingga bantuan dapat terealisasi dengan lancar tanpa hambatan. 

Dengan demikian, KUBE menjadi program pendekatan dalam proses mensejahterakan masyarakat, terlaksana dengan baik. (vit).



Leave a Comment