Kejari dan PWI Lamsel Perkuat Sinergi

img
Kepala Kejaksaan Negeri Lamsel Hutarmin bersama jajaran pengurus PWI setempat

MOMENTUM, Kalianda--Kejaksaan Negeri  (Kejari) Lampung Selatan (Lamsel) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) setempat sepakat memperkuat sinergi mendukung pelaksanaan program pembangunan, sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kejari Lamsel Hutarmin saat beraudensi dengan jajaran pengurus PWI setempat, Selasa (27-8-2019).

Menurut Hutarmin, Kejari Lamse) akan terus melakukan berbagai upaya pencegahan tindak pidana korupsi untuk mewujudkan birokrasi pemerintahan yang bersih. Karena itu, diperlu dukungan dan peran aktif seluruh elemen, terutama PWI agar upaya tersebut  bisa berjalan lebih maksimal dan efektif. 

"Saat ini kami sudah membentuk Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Selain itu kami melakukan sosialisasi terkait upaya pencegahan tindak pidana korupsi," kata Hutarmin.

Saat ini, lanjut dia, Kejari Lamsel akan melakukan pemetaan  berbagai permasalahan hukum yang terjadi, untuk memaksimalkan kinerja pencegahan tindak pidana korupsi.

Ketua PWI Lamsel Alpandi mengatakan, pihaknya siap bersinergi dengan jajaran kejaksaan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program pembagunan di kabupaten setempat.  

"Sebagai organisasi profesi, PWI Lampung Selatan siap dan akan senantiasa mendukung program kerja Kejari, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban," kata Alpandi. (bob)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos