Warga Karangrejo Diminta Awasi Pembangunan Jalan

img
Proses perbaikan Jalan WR Supratman di Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara. Foto. Pie.

MOMENTUM, Metro--Warga Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro diminta ikut mengawasi pengerjaan pembangunan rigid beton dan hotmix  Jalan WR Supratman wilayah RW 09 dan RW 10.

Lurah Karangrejo Syaifullah mengatakan, tokoh masyarakat, RT/RW dan warga harus ikut mengawasi setiap pengerjaan proyek di wilayahnya masing-masing. 

"Saya sudah tekankan kepada tokoh masyarakat, RT dan RW, serta warga agar ikut mengawasi setiap pengerjaan pembangunan yang ada di kelurahan ini, tak terkecuali pembangunan Jalan WR Supratman. Karena yang sudah-sudah banyak yang dikeluhkan warga karena baru dibangun sudah rusak," katanya, Senin (2-9-2019).

Kondisi Jalan WR Supratman, sempat dikeluhkan warga sekitar lantaran rusak parah dan tak kunjung dibangun oleh pemerintah. 

"Warga di sini sudah menunggu bertahun-tahun untuk perbaikan jalan itu. Jangan sampai saat jalan itu sudah diperbaiki tapi kualitasnya kurang baik," tambahnya.

Panjang Jalan WR Supratman sekitar 7,7 Km. Namun, berapa panjang jalan itu yang akan diperbaiki, Syaifullah mengaku tidak tahu. "Mau diperbaiki seluruhnya atau sebagian, saya tidak tahu," akunya.

Dia berharap, kualitas pembnagunan jalan WR Supratman sesuai standar proyek pembangunannya. Mengingat, mayoritas masyarakat di sepanjang jalan WR Supratman tersebut bekerja dibidang pertanian, pengrajin tungku dan mesin padi. Sehingga masyarakat sangat tergantung pada akses jalur di jalan tersebut. 

"Jalan itu merupakan akses utama dikelurahan ini. Jadi semua warga berharap pembangunan jalan itu kualitasnya bagus, tidak mengecewakan,"  tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ketua RW 10 Kelurahan Karangrejo Hadi Taryono. Menurut dia, perbaikan jalan tersebut rencananya akan dilakukan dua pengerjaan, rigid beton dan hotmix. 

"Kalau yang diwilayah RW 10 sekitar 815 meter akan di-rigid. Kalau yg di RW 09 saya tidak tahu berapa yang akan di-rigid," katanya. 

Ia berharap sebagai masyarakat menginginkan jalan yang saat ini tengah diperbaiki dapat segera selesai dan bertahan lama.

"Ini kan sudah lama dan berlarut kerusakannya, jadi kalau sudah diperbaiki ini dapat bertahan lama dan bagus," harapnya. (pie).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos