Wabup Tanggamus Minta TNI AD Bantuan Percepatan IP dan KIM

img
Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i menyerahkan cideramata kepada Waasops KASAD Brigjen TNI Rifki.

MOMENTUM, Kotaagung--Percepatan realisasi pembangunan  Industri Pertahanan (IP) dan Kawasan Industri Maritim (KIM) menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i saat menerima kunjungan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Brigjen TNI Rifki, Senin (9-9-2019).

"Saat ini Pemkab Tanggamus terus berupaya merealisasikan percepatan pembangunan kawasan industri pertahanan dan kawasan idustri maritim yang sebelumnya telah direncanakan pemerintah pusat. Karena itu, kami berharap Mabes TNI Angkatan Darat dapat membantu upaya tersebut," kata wabup.

Waasops KASAD Brigjen TNI Rifki mengatakan, kunjungan tersebut bagian dari pelaksanaan program monitoring pengamanan TNI angkatan darat.

Dia mengatakan, akan terus berupaya membantu kelancaran program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

"Sebagai putra daerah, saya punya kewajiban untuk ikut membantu kelancaran pembangunan di Kabupaten Tanggamus. Tentunya sesuai tugas pokok dan fungsi yang saya emban," kata Brigjen TNi Rifki yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Kotaagung itu.

Menurut dia, pelaksanan program pembangunan di Kabupaten Tanggamus sudah cukup baik. Karena itu, dia meminta peran aktif seluruh elemen terutama generasi muda untuk mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah setempat.

"Saya kira semuanya berjalan dengan baik. Selanjutnya masyarakat, terutama generasi muda  perlu meningkatkan peran aktif dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan," imbaunya.

Di sela kunjungan tersebut, Brigjen TNI Rifki juga sempat menyambangi SMAN 1 Kotaagung. Dia memberikan motivasi Kepada para pelajar SMAN 1 Kotaagung untuk lebih giat belajar dan tidak mudah putus asa dalam menggapai cita-cita. (glh/jal)




Leave a Comment