Bobol TK Aisyah Bustanul Athfal, Petak Dibekuk Petugas

img
Polisi menangkap tersangka pembobol ruang kelas TK Aisyah Bustanul Athfal Kampung Purwaagung./ist

MOMENTUM, Negarabatin--Terindikasi melakukan pembobolan Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyah Bustanul Athfal Kampung Purwaagung, SW alias Petak (25) dibekuk petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Negarabatin Kabupaten Waykanan.

Kapolres AKBP Andy Siswantoro melalui PS Kapolsek Negarabatin Iptu Santoso menerangkan, pada Kamis 13 Juni 2019 sekitar pukul 07.00 WIB, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di ruangan kelas TK Aisyah Bustanul Athfal (ABA) Kampung Purwaagung Negarabatin.

"Berbekal laporan kejadian tersebut, petugas segera malakukan penyelidikan hingga akhirnya kinerja yang dipimpin Kanitres Polsek Negarabatin Aipda Ali Wardana berhasil menangkap pelaku setelah pengintaian," ujar Iptu Santoso.

Menurut Iptu Santoso, penangkapan pelaku tidak lepas dari kepedulian masyarakat yang menginginkan lingkungan aman nyaman dan kondusif. "Masyarakat ikut aktif. Berdasarkan laporan itu petugas juga berhasil menangkap tersangka beserta barang buktinya pada Jumat (6-9) sekira pukul 00.30 WIB di Kampung Srimulyo," kata dia.

Sebelumnya, kejadian bermula saat saksi Umi ingin masuk ke dalam kelas untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Saksi kaget karena di dalam kelas melihat barang elektronik seperti kipas angin, speaker aktif, DVD player, printer dan televisi sudah tidak ada dan jendela belakang ruangan sudah terbuka.

Mengetahui peristiwa tersebut, saksi langsung menghubungi Ketua Yayasan Siti Amirah. Lalu Siti bersama suaminya Rianto, menuju ke TK ABA untuk mengecek kebenarannya, dan pada saat sampai di kelas benar barang barang tersebut sudah tidak ada lagi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian berkisar kurang lebih Rp5 juta dan melaporkan pristiwa tersebut ke Polsek Negarabatin.(vit)



Leave a Comment