Lambar Bentuk Tim GLD di 15 Kecamatan

img
Ketua tim GLD Lambar Partinia Parosil mengukuhkan kepengurusan GLD dari 15 kecamatan

MOMENTUM, Balikbukit--Kepengurusan Gerakan Literasi Daerah (GLD) dari 15 kecamatan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dikukuhkan. Pengukuhan oleh Ketua GLD Lambar Partinia Parosil itu berlangsung di areal Terminal Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit, Rabu (25-9-2019).

Total pengurus GLD dari 15 kecamatan yang dikukuhkan 178 orang. Ketua GLD Lambar Partinia Parosil mengatakan, duet kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin telah mencanangkan Kabupaten Lambar sebagai Kabupaten Literasi.

Pembentukan GLD merupakan tindak lanjut dari upaya mewujudkan Kabupaten Lambar sebagai Kabupaten Literasi.

"Mingkatkan kualitas sumber daya manusia, merupakan kunci utama mencapai cita-cita pembangunan. Gerakan Literasi adalah upaya Pemkab Lampung Barat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia," kata Partinia.

Lewat gerakan litarasi, lanjut dia, masyarakat terutama generasi penurus diajak untuk meningkatkan minat baca. 

"Peningkatan minat baca masyarakat akan berimbas pada bertambahnya pengetahuan. Jika pengetahuan dan wawasan bertambah, maka secara otomatis, kualitas sumber daya manusia pun akan meningkat. Ini yang menjadi tujuan dibentuknya tim Gerakan Literasi Daerah," terangnya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin. Dia  berharap, dengan terbentuknya kepengurusan  GLD di tiap kecamatan dapat semakin memotivasi masyarakat untuk lebih gemar membaca.

"Ilmu pengetahuan dan wawasan akan didapat dari kebisaan memabaca. Karena itu, Pengurus tim gerakan litarasi daerah, harus bisa menjadi motor penggerak motivasi masyarakat, terutama generasi penerus untuk  meningkatkan minat baca," harapnya. 

Untuk itu, lanjut dia, Pemkab Lambar akan terus berupaya memperbanyak ruang baca dan koleksi buku-buku bacaan untuk masyarakat.

"Pemkab akan senantiasa mendukung upaya peningkatan minat baca masyarakat dengan memperbanyak ruang dan koleksi buku-buku bacaan," terangnya. (lem)







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos